Mediasi buntu, Gracia Indri tetap ingin bercerai

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mediasi buntu, Gracia Indri tetap ingin bercerai
Untuk kali pertama, Gracia dan David "NOAH" menghadiri sidang perceraian mereka

BANDUNG, Indonesia —Sidang perceraian personel Band Noah, David Kurnia Albert Dorfel dan isterinya, Gracia indri masih bergulir di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung, Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung.

Sidang memasuki agenda mediasi yang ketiga. Kali ini, untuk kali pertama, baik Gracia Indri maupun David, hadir di persidangan yang berlangsung, Rabu 30 Agustus. 

Meski dihadiri kedua belah pihak, namun mediasi berakhir deadlock alias buntu. Ini artinya, perceraian sudah di depan mata. 

Penasehat hukum Gracia Indri, Rohman Hidayat mengungkapkan, kliennya tetap menginginkan perceraian. “Mediasinya deadlock dilanjutkan ke pokok perkara.  Jadi tetap pihak Gracia akan mengajukan gugatan untuk perceraian,” kata Rohman kepada wartawan usai sidang. 

Sementara Gracia Indri yang berada di sebelah Rohman enggan berkomentar. Presenter itu hanya mengatakan hadir ke persidangan untuk memenuhi panggilan mediasi. Ia meminta wartawan untuk bertanya hal detail tentang kasusnya kepada pengacaranya. 

“Intinya hari ini, saya memenuhi panggilan, diminta datang untuk melakukan mediasi, saya sudah datang. Detailnya seperti apa, silakan ke Bang Rohman aja sebagai pengacara aku karena aku juga sudah memberikan kuasa penuh juga, jadi kalau mau tanya lebih detail silakan ke pengacara aku saja. Terima kasih,” ujarnya sambil tersenyum. 

Ditanya mengenai kesannya setelah bertemu dengan sang suami, Gracia hanya berujar singkat. “Enggak gimana-gimana, ya ketemu, enggak apa-apa,” kata pemilik nama Indria Sari Sulistiyaningrum ini. 

Menimpali pernyataan Indri, Rohman mengatakan, pihaknya tidak bisa mengungkapkan secara detail konflik rumah tangga yang terjadi antara kliennya dan David.  Rohman hanya mengatakan sudah tidak ada kecocokan antara pasangan suami isteri yang menikah pada 28 Desember 2014 lalu. 

“Alasan yang detail tidak bisa disampaikankan yah, tapi yang jelas sudah tidak ada kecocokan,” kata Rohman.  

Di lain pihak, David sebagai tergugat, tetap berharap konflik rumah tangganya bisa diselesaikan secara baik-baik.  Ia menginginkan ada kejujuran di antara kedua belah pihak. “Jadi orang jujur aja, bicara apa adanya. Enggak usah ada yang ditutup-tutupin,” kata kibordis band Noah ini. 

David tidak memungkiri awal dari gugatan cerainya itu akibat buruknya komunikasi. Namun menurutnya, masalah itu bisa diselesaikan jika keduanya mau untuk berubah. “Bukan dari saya aja yang pasti. Apapun permasalahannya tanggungjawabnya ke Tuhan, bukan ke orang,” kata David bijak. Meski dirasa berat, namun David mengaku pasrah dengan keputusan isterinya itu. 

Penasehat hukum David, Ina Rachman mengungkapkan, hasil mediasi antara kedua belah pihak tidak menemukan solusi untuk mempertahankan rumah tangga.

“Ya memang mediasi gagal. Artinya, kemungkinan kembali bersama, tidak,” ujar Ina yang juga menyatakan kliennya siap menuntaskan proses persidangan yang akan berlanjut ke agenda pokok sidang, gugatan pada pekan depan. 

Proses perceraian kedua selebritis ini berawal dari gugatan cerai Gracia Indri yang diajukan ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung Jawa Barat. Gugatan itu dilayangkan pada 4 Juli 2017 dengan register perkara nomor 285/Pdt.G/2017/PNBdg. 

Dalam berkas dakwaan, pihak Gracia Indri menyebutkan perselisihan dan pertengkaran menjadi penyebab dilayangkannya gugatan cerai itu. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!