‘JogjaROCKarta’ pindah venue ke Candi Prambanan!

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘JogjaROCKarta’ pindah venue ke Candi Prambanan!
Sebelumnya JogjaROCKarta direncanakan akan diselenggarakan di Stadion Kridosono

JAKARTA, Indonesia — Setelah sempat mengalami kesulitan dalam hal perizinan, akhirnya festival musik rock internasional JogjaROCKarta berhasil pindah lokasi dan akan berlangsung di kawasan Candi Prambanan pada 29-30 September mendatang.

Sebelumnya JogjaROCKarta direncanakan akan diselenggarakan di Stadion Kridosono, Jogja. Berita pindahnya venue tersebut dikabarkan oleh Anas S. Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku promotor festival ini.


Kepindahan lokasi festival ini merupakan upaya pihak promotor untuk sekaligus melakukan promosi budaya di tingkat internasional, mengingat candi prambanan adalah salah satu budaya warisan dunia.

“Dengan Dream Theater konser di Candi Prambanan maka otomatis dunia internasional akan melihat bahwa ada bangunan kuno peninggalan Hindu terbesar yakni Candi Prambanan yang sangat megah di Indonesia,” ujar Anas saat dihubungi Rappler pada Selasa, 12 September.

Selain JogjaROCKarta, Rajawali Indonesia juga telah sukses menggelar Prambanan Jazz Festival di lokasi yang sama.

(BACA JUGA: Daftar harga tiket ‘JogjaRockarta’ yang menghadirkan Dream Theater)

Festival ini diharapkan dapat menarik minat pecinta musik rock di Indonesia. Acara ini akan menghadirkan band rock legendaris Dream Theater. Selain itu juga akan ada sederetan band rock ternama Indonesia seperti God Bless, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Deadsquad, Roxx, dan Something Wrong.

(BACA JUGA: Tiket laku keras, Dream Theater akan pentas 2 hari di ‘JogjaROCKarta’)

Tiket JogjaROCKarta dapat dibeli seharga Rp 900 ribu untuk kelas Festival A dan Rp 450 ribu untuk kelas Festival B. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!