VIRAL: Nicholas Saputra hadang pemotor yang naik ke trotoar

Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

VIRAL: Nicholas Saputra hadang pemotor yang naik ke trotoar
Nico sengaja pasang badan untuk menghalangi pemotor yang naik ke atas trotoar

JAKARTA, Indonesia – Permasalahan pengendara motor yang nekat mengambil jalur pejalan kaki kerap menjadi buah bibir masyarakat. Meski menyalahi aturan lalu lintas, tak sedikit pengendara motor yang naik ke trotoar demi menghindari kemacetan.

Kali ini, giliran sepasang pengendara motor yang diduga berada di Bali yang dikecam oleh warganet atas aksinya itu. Uniknya, para pengendara motor itu dihadang oleh aktor Nicholas Saputra yang geram melihat aksi mereka. Aksi aktor yang akrab disapa Nico itu direkam kamera kemudian viral di media sosial. 

Dalam video yang mulai viral pada 15 September itu, terlihat pria yang dikenal karena peran Rangga itu mengenakan kaos putih dan kaca mata hitam. Ia terlihat menghalangi laju motor yang ingin berjalan di depannya. 

Rupanya aksi heroik Nico itu memperoleh beragam respons. Sebuah komunitas yang mendukung hak para pejalan kaki, menyambut baik apa yang sudah dilakukan Nico. 

Selain itu, ada pula yang menyampaikan di Twitter, bahwa pengendara motor yang merampas hak pejalan kaki tidak boleh dibiarkan, sekalipun pelaku adalah warga asing.


Ada pula yang menyebut apa yang dilakukan Nico murni keinginan dari dalam hati dan tidak dibuat-buat.


Namun, ada pula warganet yang membela kelakuan warga asing itu dengan alasan mereka mengambil hak pejalan kaki karena meniru cara hidup warga lokal di Bali



Lalu, bagaimana tanggapan kalian? Apakah yang dilakukan Nico sudah tepat atau penyadaran perlu dilakukan terhadap warga Indonesia lebih dulu agar dicontoh warga asing? Tulis pendapat kalian di kolom komentar. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!