9 destinasi wisata di Ibu Kota Korea Selatan

Marguerite de Leon

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

9 destinasi wisata di Ibu Kota Korea Selatan
Aktivitas dan pemandangan yang disuguhkan Seoul tidak akan pernah membuat para wisatawan bosan

Ibu Kota Korea Selatan, Seoul, memang cocok menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Banyak warga lokal yang fasih berbahasa Inggris sehingga komunikasi bukan menjadi halangan. Selain itu, turis dapat berbelanja dengan harga murah dan menikmati beragam atraksi serta aktivitas.

Apa saja yang dapat dilakukan kala berlibur ke Seoul? Lihat rekomendasinya di bawah ini! 

Berdandan dengan Hanbok

Salah satu pengalaman yang harus dicoba adalah memakai busana tradisional Korea yang biasa disebut hanbok. Busana ini dapat disewa di berbagai toko dan bahkan wisatawan dapat sekaligus meminta untuk dirias muka dan rambutnya.

BERDANDAN. Penyewaan Hanbok ternyata sangat mudah ditemukan.

Para lelaki pun memiliki beberapa pilihan busana mulai dari atasan, celana, hingga topi yang ingin dikenakan. 

Tur menggunakan becak

BECAK. Jalan-jalan di Seoul sambil bergaya.

Di Seoul, wisatawan dapat berkeliling dengan menyewa becak pribadi. Ada beberapa tempat yang dapat disambangi seperti rumah-rumah dari zaman dulu yang berada di sekitaran.

Kelas memasak

Wisata kuliner tentunya menjadi bagian penting ketika berjalan-jalan ke Seoul. Kota ini menyuguhkan makanan yang kaya rasa dan seringkali pedas. Namun, wisatawan dapat juga merasakan secara langsung cara pembuatan makanan tersebut dengan kelas memasak yang diajar oleh koki profesional asal Paris.

WISATA KULINER. Dak galbi atau ayam rebus di sebelah kiri, dan di sebelah kanan ada japchae or mie tumis khas Korea.

Kelas memasak ini diadakan di OME Cooking Lab dan mengajarkan cara memasakan makanan asal Korea seperti dak galbi yang merupakan spicy chicken stew, hingga japchae, mie kentang yang manis dan asin.

Teh dan cemilan manis

Hidangan penutup dan cemilan manis ala Korea adalah sesuatu yang harus dicicipi wisatawan. Cobalah teh yang terbuat dari yuzu, sejenis jeruk manis. Sedangkan untuk makanan manis, campuran dari beras, kacang-kacangan, dan buah kering yang disebut gangjeong wajib dicoba.

Jeonggwa atau buah-buahan kering yang direndam di sirop dan yakgwa atau adonan kue dengan madu, adalah hidangan penutup lainnya yang patut dicicipi.

KUDAPAN MANIS. Makanan kudapan manis khas Korea memiliki rasa yang khas.

Es krim dan jajanan jalanan lainnya

CANTIK. Tak hanya indah dilihat, es krim berbentuk bunga ini rasanya juga enak.

Es krim Korea biasanya memiliki bentuk dan rasa yang unik seperti es krim berbentuk bunga mawar. Tak hanya itu, Seoul juga menawarkan beragam jajanan jalanan unik mulai dari lobster dengan keju hingga jajanan makanan laut.

Pertunjukkan teater

BERBAKAT. Gambar ini dibuat secara langsung dalam hitungan menit.

Jika mulai merasa letih dan bosan setelah mengelilingi Seoul, menyaksikan pertunjukkan teater dapat menjadi penyegar alternatif.

Pertunjukkan seperti The Painters: Hero memiliki alur cerita yang tak dapat ditebak dan dapat menghibur sambil melepas penat. 

Seoul Sky

MENJULANG. Sangat sulit mengambil gambar yang bisa memperlihatkan tingginya gedung ini.

 

Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan adalah mengunjungi Seoul Sky di Lotte World Tower. Seoul Sky merupakan gedung observatori tertinggi ketiga di dunia dengan tinggi 500 meter dan 123 lantai.

Gedung ini disebut memiliki bentuk yang menyerupai kuas tradisional Korea. 

Istana Gyeongbok

ISTANA. Istana Gyeongbok menjadi lokasi pemotretan yang diminati turis.

Meski berupa kota modern, Seoul masih memiliki tempat-tempat bersejarah seperti Istana Gyeongbok yang dianggap paling megah di negara ini.

Suasana di sekitar istana biasanya sepi dan tenang, cocok untuk berjalan-jalan jika ingin menjauh dari kegaduhan kota.

Seoullo 7017

PEJALAN KAKI. Seoul adalah kota yang sangat ramah bagi para pejalan kaki.

Untuk mengakhiri hari yang sibuk, wisatawan dapat mengunjungi Seoullo 7017 yang merupakan area hijau di atas overpass. Seoullo 7017 cocok untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Itu adalah beberapa tempat dan aktivitas yang dapat dikunjungi serta dilakukan kala berlibur ke Seoul. Tur pengenalan ini difasilitasi oleh  Korea Tourism Organization Manila. —Rappler.co

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!
Skin, Person, Human

author

Marguerite de Leon

Marguerite Alcazaren de Leon heads Rappler’s Life and Style, Entertainment, and Opinion sections. She has been with Rappler since 2013, and also served as its social media producer for six years. She is also a fictionist.