SAKSIKAN: Persiapan Kevin Lilliana menuju ‘Miss International 2017’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Persiapan Kevin Lilliana menuju ‘Miss International 2017’
Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana siap membawa nama bangsa ke ajang ‘Miss International 2017’

JAKARTA, Indonesia — Satu lagi pemuda Indonesia yang akan mewakili nama bangsa di kancah internasional. Dia adalah Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang akan berangkat ke Jepang pada akhir Oktober nanti untuk mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss International ke-57.

Tahun lalu, Indonesia meraih prestasi yang tidak mudah untuk disamai. Puteri Indonesia Lingkungan 2016 Felicia Hwang berhasil menjadi 2nd Runner-up dalam kontes yang dimenangkan perwakilan Filipina Kylie Verzosa tersebut. Kevin berharap ia bisa melebihi prestasi tersebut tahun ini dan bisa membawa pulang mahkota Miss International ke Indonesia untuk pertama kalinya.

“Kita sudah mencapai sebesar itu (juara ke-3) dan aku berharap tahun ini aku bisa  bawa crown Miss International buat Indonesia,” ujar Kevin yang ditemui Rappler di Taman Sari Royal Heritage Spa di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Perempuan kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini telah melakukan berbagai persiapan jelang keberangkatannya, mulai dari berolahraga, berlatih catwalk, hingga berlatih berbicara dalam bahasa Inggris. Pasalnya, di Miss International nanti ia diharuskan memberikan pidato yang menjadi salah satu poin penting penilaian dari dewan juri.

Untungnya, selain mendapatkan pelatihan dari para profesional, Kevin juga mendapatkan bimbingan dari para Puteri yang sebelumnya sudah pernah berangkat ke ajang yang sama.

“Aku juga selalu konsul sama kakak-kakak yang sudah pergi ke MI, menurut kalian gimana nih speech aku. Karena kan mereka yang tau kondisi di sana,” katanya.

Sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin tidak hanya disibukkan dengan kegiatan persiapan menuju ajang internasional, tetapi juga memiliki segudang kegiatan lainnya. Ia kerap diminta datang sebagai pembicara dalam berbagai talkshow bertema lingkungan. Meskipun anak sulung dari dua bersaudara ini mengaku tidak tau banyak hal soal lingkungan, namun ia banyak belajar dari acara-acara yang didatanginya. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat seusianya agar sadar lingkungan lewat media sosial.

“Karena sekarang sosial media berpengaruh besar ya. Di situ aku manfaatkan sebagai pengingat teman-teman semua buat menerapkan gaya hidup cinta lingkungan dari sehari-hari,” tutur perempuan dengan lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram ini.

Simak penuturan Kevin selengkapnya lewat video di atas! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!