Sukses berbisnis kue, Zaskia Sungkar dan Irwansyah rintis biro perjalanan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sukses berbisnis kue, Zaskia Sungkar dan Irwansyah rintis biro perjalanan
Berangkat dari hobi traveling, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menggandeng rekan selebriti merintis bisnis tour and travel

JAKARTA, Indonesia —Bendera bisnis Jannah Corp yang dirintis pasangan suami istri Zaskia Sungkar dan Iransyah kian berkibar. Setelah sukses dengan bisnis kue oleh-oleh yang tersebar nyaris di seluruh Indonesia, kini pasangan yang menikah 15 Januari 2011 ini menjajal bisnis biro perjalanan.

Jannah Tour and Travel, begitu nama biro perjalanan yang digagas Zaskia dan Irwansyah. Tapi kali ini tak cuma berdua, mereka mengajak serta beberapa rekan selebriti dan adiknya, Shireen Sungkar untuk menjalankan bisnis baru ini. Total ada 3 pasangan selebriti yang terlibat di bisnis ini (Zaskia-Irwansyah, Shireen Sungkar-Teuku Wisnu, Ricky Harun-Herfiza) ditambah Irfan Hakim dan Prilly Latuconsina.

“Kita pengin apa ya, ngajak bersama-sama teman kita yang punya passion di bisnis untuk sama-sama berbisnis, kerja bareng. Sebelumnya kan kita sempat di fashion juga di e-commerce fokusnya lebih ke fashion. Tapi lifestyle terus ada produk lainnya juga dan kemarin kita kan kue kekinian, nah, sekarang alhamdulillah bisa beranjak ke travel,” ujar Zaskia saat gelaran press conference peluncuran Jannah Tour and Travel di Veranda, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober.

Kata Zaskia lagi, bisnis ini murni digagas karena hobinya traveling, begitu pula dengan para rekan bisnisnya. “Karena kita hobi traveling dan teman-teman yang kita ajak emang yang hobi traveling.

Sementara menurut Irwansyah, motivasinya mengajak serta rekan selebriti lainnya di bisnis biro perjalanan ini agar mendapatkan lebih banyak insight. “Menurut aku berjemaah emang lebih puas sih, jadi lebih banyak pahala dan banyak doa. Jadi teman-teman juga banyak insight-insight. Kalau ramai kan keluar idenya, terus saling menjaga lah,” ujar pria kelahian 6 Maret 1985 ini. 

Bisnis biro perjalanan ini murni perluasan dari bisnis-bisnis Zaskia dan Irwansyah lainnya. Mereka pun menepis kabar yang menyebut bahwa bisnis kue kekiniannya kini mulai meredup. “Sangat-sangat memuaskan. Tapi karena udah terlalu banyak juga teman-teman yang ikutan jadi kita berinisiatif untuk membuat sesuatu yang baru,” jelas Irwansyah. 

“Kemarin dari kue, ada tambahan lagi travel, ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk membuat produk-produk yang lain lagi,” tambah Zaskia.

Keduanya pun mengaku tidak cemas karena memutuskan membuka bisnis biro perjalanan setelah kasus First Travel yang menghebohkan Indonesia. “Justru itu jadi satu pelajaran buat kita ya. Kita harus insyaAllah bisa lebih baik daripada yang lain,” jawab Irwansyah optimis.

Nantinya tak hanya sekadar berbisnis dan mencari keuntungan, kata Zaskia ia ingin lebih mengedukasi masyarakat soal bijak memilih biro perjalanan. “Jadi jangan karena harga murah atau karena perginya sama siapa tidak seperti itu. Ya dari harganya aja realistis aja. Kita tidak menjual janji-janji dengan harga sekian bisa dapet fasilitas mewah, kita enggak ada seperti itu.”

Disinggung soal pembagian posisi dan jabatan antar sesama selebriti yang jadi rekannya, Zaskia menjawab bijak. “Semua ini kan BOD (Board of Director). Jadi semua tetap bagi-bagi lah. Sama semua. Kita berjamaah semuanya.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!