5 hal tentang Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017
Kevin Lilliana akan mewakil Indonesia di ajang ‘Miss International 2017’

JAKARTA, Indonesia — Nama Kevin memang tidak disebutkan sebagai juara Pemilihan Puteri Indonesia 2017 akhir Maret lalu, namun ia berhasil menjadi Runner up sekaligus dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Berkat prestasinya tersebut, Puteri perwakilan Jawa Barat ini juga mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2017 di Jepang. Tahun lalu, wakil Indonesia Felicia Hwang berhasil menjadi Runner up 2 alias juara ketiga dalam kompetisi tersebut.

Sebelum mengikuti perjalanannya di Miss International, simak 5 hal tentang Kevin berikut ini.

Namanya terinspirasi dari film Home Alone

Nama Kevin mungkin terdengar aneh untuk dimiliki oleh perempuan. Namun orang tua Kevin memberi nama anak sulungnya berdasarkan karakter favorit mereka di film Home Alone, Kevin McCallister. Kebalikan dari Kevin, adiknya yang berjenis kelamin laki-laki justru diberi nama Audi, nama yang biasanya diberikan untuk anak perempuan.

Sekolah modeling sejak kecil 

Saat masih kecil Kevin merupakan sosok yang tomboy. Melihat hal itu, sang ibu menyarankan putrinya tersebut untuk mengikuti les modelling saat duduk di kelas 4 SD. Sejak saat itu Kevin mulai sering mengikuti lomba model dan lomba foto. Kevin pertama kali mendapatkan pekerjaan sebagai model saat berada di bangku kuliah.

Mahasiswa desain interior

Meskipun telah meniti karier sebagai model, Kevin tetap mementingkan pendidikan. Saat ini ia masih tercatat sebagai mahasiswi desain interior di Universitas Kristen Maranatha, Bandung.

Mudah tersentuh

Meskipun lebih sukan mengenakan sepatu casual dari pada high heels, ternyata Kevin memiliki hati yang sensitif. Ia mengaku sangat mudah tersentuh dan mudah mengeluarkan air mata di saat-saat yang mengharukan.

Akan menjadi “mbok jamu”

MENGGENDONG JAMU. Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana akan menggendong jamu di panggung Miss International. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Kevin akan mewakili Indonesia di ajang Miss International yang puncaknya akan diselenggarakan pada 14 November mendatang. Dalam sesi busana nasional, Kevin akan menampilkan kebudayaan Indonesia lewat kostum bertajuk Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno. Ia akan membawa jamu khas Indonesia yang bisa dicicipi langsung oleh para juri.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!