LINI MASA: Perjalanan Bunga Jelitha di ‘Miss Universe 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LINI MASA: Perjalanan Bunga Jelitha di ‘Miss Universe 2017’
Puteri Indonesia 2017 telah memulai perjalannya di ajang ‘Miss Universe 2017’ sejak Sabtu, 11 November

JAKARTA, Indonesia — Satu lagi perempuan Indonesia yang membawa nama bangsa di kancah internasional. Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Perjalanan Bunga berawal sejak berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 11 November, hingga nanti mencapai puncaknya di malam final yang berlangsung pada 26 November waktu setempat (27 November WIB).

Simpan dan simak terus laman ini untuk mengetahui kegiatan Bunga semasa karantina Miss Universe 2017 lewat lini masa berikut.

Kamis, 23 November: Sesi latihan

Mengisi waktu di sela-sela latihan hari ini, Bunga bercanda bersama Miss Thailand, Miss Korea, dan Miss Ghana.

Ten Minutes break ! this is how we do it ! #missuniverse #indonesia #thailand #korea #ghana

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Rabu, 22 November: Sesi latihan

Hari ini para kontestan berlatih di atas pentas menjelang malam final yang semakin dekat. Bunga mengenakan busana kasual dengan jaket kulit dan jeans.

Selasa, 21 November: Acara amal

Para kontestan Miss Universe 2017 hari ini menghadiri acara amal bersama Smile Train.

Senin, 20 November: Pre-liminary

Hari ini akhirnya tiba saatnya babak pre-liminary. Seluruh kontestan dinilai dan tampil dihadapan para juri. Bunga tampil menawan mengenakan gaun malam mewah berwarna pink rancangan Andreas Odang.

Minggu, 19 November: Sesi wawancara mendalam

Akhirnya salah satu sesi penjurian terpenting tiba juga. Hari ini Bunga mendapatkan kesempatan langsung untuk berbincang dengan para juri dalam sesi wawancara mendalam. 

we are done for the interview!  #missuniverse #Indonesia #India My  : @ivan_gunawan

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Malam harinya, Bunga dan para kontestan Miss Universe 2017 lainnya menghadiri acara amal bersama Best Buddies, sebuah organisasi yang ebrfokus pada inklusivitas bagi para difabel. Bunga pun terlihat gembira berpose bersama Miss Universe 2016 Iris Mittenaere.

Attended @bestbuddies event ! with the queen @irismittenaeremf , Jessica and Ignis  #missuniverse #indonesia #bestbuddies

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Sabtu, 18 November: Presentasi National Costume

Hari ini adalah hari penjurian national costume. Bunga mengenakan kostum bertajuk Warrior of Orangutan rancangan desainer aksesori Indonesia yang mendunia Rinaldy Yunardi.

Aku namakan dia “Hati”  Karena Hati dapat membuat manusia agar lebih perduli terhadap sesama, dan lingkungan sekitar. Karena Hati, manusia harus menjaga, melindungi, dan menyelamatkan hal yang seharusnya. Karena Hati, setiap makhluk harus dapat kehidupan yang selayaknya. Karena Hati, seorang warrior menunjukan setiap melakukan sesuatu tidak membutuhkan kekerasan, merusak sesuatu yang tidak seharusnya. Karena dengan Hati, OrangUtan dan Hutan di Indonesia dapat dijaga, diselamatkan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan karena Hati, saya dan @rinaldyyunardi akan mempersembahkan ini untuk Indonesia  • I called her “Heart”  Because the Heart can make people care more about each other, and the environment. Because of the Heart, people must preserve, protect, and save the things that should be. Because of the Heart, every creature must be able to live accordingly. Because of the Heart, a warrior shows that nothing require violence, or damaging things. Because With Heart, Orangutans and Forests in Indonesia can be safeguarded, rescued from irresponsible people. and Because of the Heart, Me and @rinaldyyunardi will dedicate this to Indonesia • : @dookieducay : @abtkurniawan : @ardndut • #missuniverse #indonesia #orangutan #Saveorangutan #orangutangoestouniverse

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Kamis, 16 November: Jalan-jalan di Las Vegas

Para kontestan bersantai sejenak sambil menyantap burger Shake Shack. 

@shakeshack know how makes us happy! burgeeerrssss!! happy lunchy !  #missuniverse #shakeshack

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Rabu, 15 November: Orientasi

Setelah registrasi, para kontestan mendapatkan pengarahan tentang kompetisi tahun ini. Bunga berpose bersama roommate-nya Miss Philippines serta Miss Saint Lucia dan Miss USA.

after orientation  #missuniverse

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Selasa, 14 November: Registrasi

Hari ini adalah hari registrasi bagi semua kontestan Miss Universe 2017. Hari ini Bunga mengenakan gaun semi kasual berwarna putih rancangan Jeffry Tan.

Registration day !  #missuniverse

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

Sabtu, 11 November – Senin 13 November: Keberangkatan

MU2017. Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani diapit kedua orang tuanya saat akan berangkat menuju Las Vegas. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Diiringi haru, Bunga Jelitha Ibrani diantarkan oleh orang-orang terdekatnya serta pecinta kontes kecantikan Tanah Air sebelum terbang dari Bandara Soekarno Hatta.

Penerbangan Bunga lepas landas sekitar pukul 10 malam dan singgah di Korea Selatan pada keesokan harinya.

Baru pada Senin, 13 November akhirnya Bunga tiba di McCaran International Airport, Las Vegas.

just landed in Vegasss !  Styled by @bimopermadi  @michaelkors @toryburch #missuniverse

A post shared by Bunga Jelitha I (@bungajelitha21) on

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!