Ulang tahun ke-36, Titi Kamal dapat hadiah anak kedua

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ulang tahun ke-36, Titi Kamal dapat hadiah anak kedua
Anak kedua Titi Kamal dan Christian Sugiono lahir pada 5 Desember 2017 di Rumah Sakit Pondok Indah

JAKARTA, Indonesia —Ada yang berbeda di hari ulang tahun Titi Kamal yang ke-36 hari ini. Hari ini Titi mendapatkan kado ulang tahun yang sangat istimewa dan indah dari Tuhan, yakni kehadiran anak keduanya yang lahir pada Rabu, 5 Desember lalu.

Di hari itu, tepat pukul 22:20 WIB, Titi melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia dan Christian Sugiono, suaminya, sepakat memberi nama Kai Attar Sugiono untuk anak kedua mereka tersebut.

“Adiknya Juna (anak pertama Titi-Christian) beratnya 3,47 kilogram dan panjangnya 50 centimeter. Sedikit lebih panjang dari pada waktu Juna lahir. Kan pertama Juna caesar, sekarang caesar lagi,” kata Titi yang bercerita soal proses persalinan keduanya didampingi Christian di Rumah Sakit Pondok Indah hari ini.

Awalnya, Titi dan Christian berencana untuk menyamakan hari lahir Kai dengan ulang tahun Titi. “Tapi ternyata Kai udah enggak sabar keluar lahir malam itu. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Semuanya enggak ada halangan. Ini kado yang sangat indah gitu. Senang,” tambah Titi semringah. 

Kebahagiaan Titi pun turut dirasakan Christian Sugiono. Meski Kai lahir dua hari lebih cepat dari rencana mereka, namun kebahagiaan keluarga kecilnya tak terbendung menyambut kelahiran Kai. “Tanggal 5 saya sudah persiapan meeting. Ditelepon kayaknya bayinya sudah mau keluar. Saya ketemunya sama Titi juga di rumah sakit. Semuanya berjalan cepat banget,” ungkap Christian.

Ini juga jadi pengalaman pertama bagi Christian untuk mendampingi Titi di ruang persalinan. Karena saat anak pertama mereka lahir, Christian tidak diizinkan masuk ke ruang persalinan. 

Sementara soal nama, ternyata ada makna indah di balik nama yang dipilih Titi dan Christian untuk anak kedua mereka. “Kai artinya lautan yg indah, juga warrior, Attar artinya suci, murni (dari bahasa Arab). Kita berharap semoga hatinya bisa sesuai namanya. Jadi orang baik, bisa berguna untuk agama dan orang tua,” ujar Titi yang berencana memberikan ASI eksklusif untuk Kai seperti halnya Juna dahulu.

Meski kembali dikaruniai anak laki-laki, baik Titi maupun Christian tak merasa kecil hati. Bisa mendapatkan karunia hamil anak kedua pun dirasa Titi luar biasa. “Karena kan mengingat yang pertama tuh sebenarnya nunggunya agak lama jdi sempat kepikiran mungkin pas program yang kedua ini jangan-jangan lama lagi gitu kan. Ternyata pada saat datang ke dokter Bram itu ternyata bulan depannya isi. Alhamdulillah banget. Jadi kita memang istilahnya mau cewek mau cowok sih ya udah berkah banget sih,” jelas Titi.

Uniknya, begitu anak kedua mereka lahir, Kai sudah memiliki akun Instagramnya sendiri. Ternyata Christian yang justru berinisiatif melakukan hal tersebut. “Soalnya biasanya kita sudah announce nama bayi. Biasa takut ada netizen lain yang ngambil account-nya.” “Posesif banget. Ha ha ha,” jawab Titi menanggapi suaminya. 

Tak cuma itu, Kai pun sudah menjalani photo shoot pertamanya. “Oh yang itu kemarin adalah dapat fasilitas dari rumah sakit. Di tempat bayinya itu kayak ada background kecil saja terus difoto. Jadi enggak kayak di studio kesannya gimana kan bayi baru 14 jam.,” jawab Christian. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!