Formula 1: Hamilton ‘start’ terdepan di GP Meksiko

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: Hamilton ‘start’ terdepan di GP Meksiko
Rosberg bisa jadi juara dunia jika memenangi GP Meksiko dan Hamilton ‘finish’ di luar 9 besar

JAKARTA, Indonesia — Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, akan memulai Grand Prix (GP) Meksiko Formula 1 pada posisi start terdepan, Minggu, 30 Oktober, atau Senin dini hari, 31 Oktober WIB.

Sementara rekan setimnya, Nico Rosberg, akan mulai balapan di belakang Hamilton.

Juara dunia tiga kali Formula 1 itu mengamankan pole position ke-59 sepanjang karirnya, dengan catatan waktu satu menit 18,704 detik pada babak kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 29 Oktober, waktu setempat.

Catatan waktu Rosberg pada babak kualifikasi adalah 1:18,958. Pembalap asal Jerman itu difavoritkan untuk menjadi juara dunia Formula 1 musim ini, secara ia sudah unggul 26 angka atas Hamilton dengan sisa tiga balapan.

Lewis Hamilton mengamankan posisi start terdepan untuk Grand Prix Meksiko pada Sabtu, di mana rekan setimnya di Mercedes sekaligus pebalap favorit untuk memenangi gelar Nico Rosberg bergabung dengannya di baris terdepan dengan upaya-upaya kerasnya.

“Saya menyatukannya ketika itu dihitung pada akhir … Maka hal itu memberi peluang besar untuk besok,” kata Rosberg, yang dapat meraih gelar juara dunia akhir pekan ini jika ia menjadi pemenang GP Meksiko, dan jika Hamilton gagal finish di sembilan besar.

Pembalap muda Belanda yang membela Red Bull, Max Verstappen, akan menghuni posisi start ketiga, sedangkan pembalap Australia, Daniel Ricciardo, akan start dari posisi keempat. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!