Digeruduk bonek, PSSI jamin pulihkan status Persebaya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Digeruduk bonek, PSSI jamin pulihkan status Persebaya
PSSI akan menggelar kongres di Ancol, Kamis 10 November

JAKARTA, Indonesia – Ratusan pendukung fanatik Persebaya Surabaya akan mendatangi kongres Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 10 November.

Mereka datang dari Surabaya dengan menggunakan 10 bus. Ratusan bonek —julukan untuk pendukung Persebaya— tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara, pada Rabu sore, sekitar pukul 15.00 wib dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kedatangan ratusan bonek ini untuk menuntut agar kongres PSSI yang akan digelar di Ancol pada Kamis, 10 November, memulihkan status Persebaya Surabaya yang sempat dibekukan oleh pengurus PSSI sebelumnya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Tony Aprilani mengatakan kongres akan menerima perwakilan bonek. Agenda pemutihan Persebaya pun akan masuk dalam pembahasan kongres.

“Ada dua orang yang menjadi wakil Persebaya besok. Mereka akan mendapatkan id card untuk masuk karena tanpa id card dipastikan tidak bisa mengikuti kongres,” kata Tony di Jakarta, Rabu 9 November.

Tony mengatakan rapat Komite Exekutif yang berlangsung di Solo sudah memutuskan untuk memulihkan status Persebaya Surabaya. 

“Persebaya ini akan dipulihkan, sudah diputuskan dalam rapat Exco. Mereka akan masuk dalam ranah Divisi Utama. Rapat Exco di Solo disepakati mereka akan berkompetisi di Divisi Utama,” kata Tony Aprilani. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

 

 

 

 

 

tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu siang. Mereka  

 

 

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Azwan Karim memastikan nasib Persebaya Surabaya akan dibahas dalam kongres PSSI yang akan digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, hari ini.

 

“Pemutihan status tim masuk agenda ketujuh. Sebenarnya tidak hanya tim, namun juga pengurus, wasit maupun pihak-pihak yang sebelumnya mendapatkan sanksi,” kata Azwan Karim di Jakarta, Rabu 9 November 2016.

 

 

 

 

mengatakan pemutihan status tim yang didalamnya termasuk Persebaya Surabaya dipastikan menjadi satu dari 19 agenda yang akan dijalankan pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11).

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!