Pensiun dari F1, Nico Rosberg ingin jadi bintang film?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pensiun dari F1, Nico Rosberg ingin jadi bintang film?

AFP

Apa rencana Nico Rosberg pasca menyatakan pensiun dari dunia balap mobil?

JAKARTA, Indonesia — Juara dunia Formula 1 musim kompetisi 2016, Nico Rosberg, menantikan perayaan Natal yang tenang sebelum memutuskan untuk melanjutkan karirnya sebagai bintang film action sebagai pahlawan super.

“Saya sangat suka itu,” ujar pembalap 31 tahun saat mengatakan pada AFP tentang impiannya untuk mengejar karier di bidang akting.

“Saya mengenal beberapa aktor Jerman. Mungkin suatu hari, itu akan menyenangkan. Saya punya pengalaman karena sebagai pembalap, Anda juga perlu beberapa kali syuting iklan,” ujarnya.

“Seorang pahlawan action, itu akan membuat saya sangat senang!”

Rosberg mengejutkan dunia balap Formula One setelah mengumumkan pensium hanya lima hari pasca meraih gelar juara dunia 2016 di Abu Dhabi pada November lalu.

Sejak saat itu, jadwalnya penuh dengan berbagai agenda promosi, termasuk acara bersama asuransi Allianz di Nice, Perancis, pada Sabtu, 10 Desember, yang akan berakhir sebelum Natal tiba.

“Momen pertama dari liburan saya akan dimulai saat Natal nanti, saya sangat menantikannya. Saya akan bersama istri saya, anak perempuan mungil saya, kami akan berada di Ibiza dengan pohon Natal dan menikmati makan malam dengan ayam kalkun,” ujar Rosberg.

“Setelah itu, saya akan melihat beberapa proyek du mana saya bisa tetap mengasah rasa kompetitif saya, tapi kita akan lihat bersama tahun depan.”

Rosberg kembali meyakinkan bahwa ia tidak menyesali keputusannya untuk pensiun dari karir sebagai pembalap, keputusan yang membuat para penggemarnya kecewa karena tidak akan ada lagi rivalitas antara Rosberg dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

“Saya sadar bahwa kebanyakan orang mendukung keputusan saya. Akan selalu ada yang menolaknya,” ujar Rosberg.

“Tapi setiap orang punya pilihan, setiap orang punya perjalanan masing-masing. Saya punya karir yang bagus dan berhasil meraih kesuksesan di bidang yang saya inginkan. Saya juga tahu bahwa beberapa orang kecewa karena persaingan dengan Hamilton memang sangat seru.

“Untuk mereka, aku bisa bilang, lihatlah tiga tahun ke belakang dan kenanglah. Itu yang akan saya lakukan.

“Momen itu merupakan saat-saat yang berharga dan saya bangga bisa terlibat di dalamnya, bisa mengalahkan Lewis dan menjadi juara dunia. Tapi saat itu telah usai. Saya telah berhasil dan sekarang ingin melakukan hal lain,” tutur Rosberg.

Salah satu yang ingin dilakukannya adalah bermain bersama putrinya, Alaia Rosberg, yang saat ini berusia satu setengah tahun. —Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!