Myanmar

LIVE BLOG: Laga Indonesia vs Thailand di final AFF

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LIVE BLOG: Laga Indonesia vs Thailand di final AFF

ANTARA FOTO

Sanggup kah Indonesia memboyong gelar juara AFF tahun ini?

JAKARTA, Indonesia – Akhirnya tim nasional Indonesia berhasil menembus babak final ajang bergengsi Piala AFF pada tahun ini. Berlokasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Indonesia akan berhadapan dengan juara 4 kali, Thailand.

Lolosnya Indonesia ke partai final di luar dugaan banyak orang. Sebab, performa timnas Garuda di babak penyisihan grup A benar-benar payah. Dari 3 pertandingan, mereka hanya mengantongi 4 poin.

Bahkan, dari 3 laga tersebut, timnas Garuda kebobolan hingga 7 kali, 4 di antaranya dibobol oleh Thailand pada laga pertama di babak penyisihan Grup A. Catatan ini sempat membuat publik pesimistis melihat timnas akan mencapai babak final.

Tetapi, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil menjawab keraguan publik saat menghadapi Vietnam di leg pertama dan kedua babak semifinal. Indonesia berhasil menang dengan skor 4-3 secara agregat.

Di atas kertas, tim gajah putih bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Dalam 74 pertandingan antara kedua tim, Indonesia hanya menang 24 kali dan imbang 14 kali. Dalam 36 laga lainnya, Thailand berhasil mengalahkan Indonesia.

Mampukah timnas Garuda mengukir sejarah dengan mengalahkan Thailand? Saksikan jalannya pertandingan melalui live blog ini.


– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!