Hasil Liga Inggris: Menangi Derbey Merseyside, Liverpool merangsek ke peringkat dua klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Menangi Derbey Merseyside, Liverpool merangsek ke peringkat dua klasemen
Gol tunggal Sadio Mane antar Liverpool menang tipis 1-0 atas Everton

JAKARTA, Indonesia — Liverpool merebut kembali peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dari Manchester City, setelah tim berjuluk The Reds memenangi Derby Merseyside melawan Everton pada lanjutan liga pekan ke-17 di Goodison Park, Selasa pagi WIB, 20 Desember.

Gol tunggal Sadio Mane menjelang pertandingan berakhir menambah perolehan angka Liverpool menjadi 37 poin, atau menggeser Manchester City dari posisi dua yang mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. 

Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak penyerang sayap kanan asal Senegal pada menit 90+4 atau saat pertandingan nyaris berakhir. Liverpool menang tipis 1-0 atas rivalnya.

Kendati demikian, Liverpool masih berjarak enam poin dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea, dan unggul 3 poin dari peringkat empat, Arsenal. 

Pasukan Juergen Klopp berpeluang menjaga posisinya di peringkat dua asalkan memenangi duel “Boxing Day” melawan tim papan tengah Stoke City pada 26 Desember pekan depan.

Pada pertandingan pekan ke-18 atau satu hari setelah libur Natal itu, pemuncak klasemen The Blues akan menjamu Bournemouth, peringkat ketiga Manchester City menghadapi juru kunci Hull City, dan tim posisi empat Arsenal melawan West Brom.

Manchester United yang tertahan di peringkat enam akan ditantang Sunderland dan juara bertahan Leicester yang tercecer di posisi 15 akan menghadapi Everton. Tiga posisi terbawah klasemen ditempati Sunderland, Swansea, dan Hull. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!