Hasil Liga Spanyol: Bale kembali bawa kemenangan Madrid, Sevilla geser Barca

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Bale kembali bawa kemenangan Madrid, Sevilla geser Barca
Ini adalah penampilan pertama Gareth Bale sejak mengalami cedera ligamen pergelangan kaki melawan Sporting Lisbon pada November 2016

 

JAKARTA, Indonesia — Real Madrid masih menguasai puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai mengalahkan Espanyol dengan skor 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, pada Sabtu, 18 Februari, waktu setempat.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Alvaro Morata dan Gareth Bale. Bale menandai kembalinya ia bermain setelah absen lama karena cedera.

Sebelumnya, Morata menanduk bola umpan silang dari Isco untuk membawa Real memimpin pada menit ke-33, sementara Bale mengemas operan lain dari gelandang Spanyol itu menjadi gol pada menit ke-83 setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Bale, yang mengukir penampilan pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera ligamen pergelangan kaki melawan Sporting Lisbon pada November lalu, mengemas gol kedelapannya di liga musim ini. Real juga mencatatkan rekor klub dengan 42 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

“Saya senang bahwa Gareth kembali dan khususnya untuk dia, ia kembali dan merasa seperi kembali seperti pemain setelah nyaris tiga bulan absen dari lapangan,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pasukan Zinedine Zidane kini kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 52 poin dari 21 laga, unggul tiga poin dari Sevilla yang naik ke posisi kedua usai mengalahkan Eibar dengan skor 2-0.

Sevilla geser Barcelona 

Sevilla menggeser Barcelona ke posisi 3 dengan selisih satu poin. Adapun Lionel Messi dan kawan-kawan baru akan berlaga melawan Leganes pada Minggu malam, 19 Februari, atau Senin, 20 Februari, dini hari WIB.

Barca yang memiliki 48 poin berpeluang merebut kembali tempatnya di posisi kedua jika mampu mengalahkan Leganes.

Sementara Atletico Madrid bertahan di posisi empat besar seusai menghentikan perlawanan Sporting Gijon dengan skor 4-1 lewat tiga gol (hat-trick) yang diciptakan Kevin Gameiro.

Klub posisi lima dan enam, Real Sociedad dan Villarreal, akan saling mengalahkan pada pertandingan Minggu sore.

Posisi ketujuh ditempati Eibar, sementara Athletic Bilbao yang duduk di peringkat delapan akan menghadai Valencia yang terperosok di peringkat 15. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!