Semifinal Piala Presiden: Borneo FC tagetkan 2 gol ke gawang Persib Bandung

Sapri Maulana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semifinal Piala Presiden: Borneo FC tagetkan 2 gol ke gawang Persib Bandung
“Anak-anak sudah siap sepuluh ribu persen,"

  

SAMARINDA, Indonesia – Piala Presiden 2017 telah memasuki babak Semifinal. Leg pertama antara Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis sore, 2 Maret 2017.

Dengan kekuatan tim dan dukungan suporter, pelatih PBFC Ricky Nelson sangat optimistis timnya akan mengalahkan Persib Bandung. Ia bahkan memasang target timnya mencetak minimal 2 gol ke gawang Maung Bandung – julukan Persib.

“Anak-anak sudah siap sepuluh ribu persen, minimal dua gol. Dengan lebih dua gol akan membuat kami lebih mudah menang pada leg kedua di Bandung nanti,” kata Ricky dalam jumpa persjelang laga, Rabu 1 Maret 2017.

Ricky sangat mengandalkan dukungan dari para supporter. Sebab kehadiran mereka tak hanya akan mendongkrak mentalitas para pemain, tapi juga semangat mereka. “Dukungan suporter merupakan sebuah kebanggaan, setidaknya membuat motivasi anak-anak berlipat ganda,” kata Ricky.

Ricky juga mengungkap motivasi lainnya, yakni semangat menuju partai final. Setiap presentasinya, Ricky selalu menanamkan semangat itu pada skuadnya. “Kami selalu memasang tagline road to final Bogor. Itu membuat kami percaya diri sekali,” ungkapnya.

Meski penuh keyakinan akan mengalahkan Persib Bandung, Ricky tetap menyanjung Pelatih Maung Bandung Djajang Nurdjaman. Bagi Ricky, Djajang Nurjdjaman merupakan salah satu pelatih sukses. Ia mengaku banyak belajar pada Djajang pada tahun 2016 lalu.

“Dia (Djajang) sukses, sudah belajar ke Italia bersama Inter Milan dan sudah mendapat lisensi A dari AFC. Itu juga yang akan saya lakukan dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

Terkait kekuatan lawan, Ricky menyebut nama Hartono dan Atep sebagai pemain yang berpengaruh pada laga esok. “Persib punya komunikasi (antar pemain) yang baik. Mereka punya pemain loyal seperti Hartono dan Atep,” katanya. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!