Kevin/Marcus jadi satu-satunya wakil Indonesia yang boyong gelar juara All England 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kevin/Marcus jadi satu-satunya wakil Indonesia yang boyong gelar juara All England 2017

PBSI_NafielahM

Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda putera Tiongkok dengan dua set langsung, 21-19 dan 21-14.

JAKARTA, Indonesia – Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putera, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi berhasil memboyong gelar juara di ajang All England 2017 pada Minggu, 12 Maret. Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Ini menjadi gelar kelima Super Series yang berhasil mereka boyong. Kevin dan Marcus juga tetap meneruskan tradisi bagi Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang Super Series tertua di dunia itu.

Ganda putera Indonesia yang diunggulkan di tempat kelima berhasil merebut game pertama dengan skor 21-19 hanya dalam waktu 20 menit di Barclaycard Arena, Birmingham. Permainan berlangsung begitu seru, karena kedua pasangan saling berkejaran dalam mengumpulkan poin.

Kevin/Marcus sempat terkejar di pertengahan game, namun mereka berhasil menutup permainan di skor 21-19.

Di game kedua, terlihat lebih mudah bagi pasangan Indonesia. Sejak awal permainan, mereka langsung melesat unggul. Pasangan Tiongkok sempat berupaya mengejar ketertinggalan mereka di tengah permainan ketika skor mencapai 11-9.

Kevin/Marcus pun tidak mudah untuk menutup permainan kendati skor sudah mencapai 20. Mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, sebelum akhirnya menutup permainan dengan skor 21-14.

Kevin/Marcus berhasil melaju hingga ke babak final All England Open usai mengalahkan pasangan unggulan ke-8 asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan tiga set 19-21, 21-13 dan 21-17.

Sudah jadi mimpi

Usai menerima gelar juara di atas podium, Kevin mengaku tidak percaya bisa menjuarai turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

“Ini sudah menjadi mimpi saya dan tentu saya bahagia,” ujar pemain yang baru berusia 22 tahun itu kepada penonton yang hadir di Barclaycard Arena pada Minggu, 12 Maret waktu setempat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung asal Indonesia yang rela memberi mereka semangat sejak awal pertandingan.

“Saya seperti bermain di Indonesia. Terima kasih kepada kalian semua yang telah memberikan dukungan,” katanya.

Sementara, pasangannya Marcus Fernaldi mengaku belum terpikir jauh turnamen selanjutnya yang harus mereka hadapi.

“Yang pasti kami akan terus berupaya yang terbaik,” tutur dia. Selamat untuk kemenangan Kevin dan Marcus! – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!