Setelah Michael Essien, Persib kini mengincar Stefano Lilipaly

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setelah Michael Essien, Persib kini mengincar Stefano Lilipaly
Persib Bandung sedang jor-joran belanja pemain baru agar mereka bisa mempertahankan gelar Juara Liga Indonesia.

BANDUNG, Indonesia — Persib Bandung berhasil merekrut mantan pemain Chelsea Michael Essien. Essien yang meneken kontrak pada Selasa, 14 Maret, akan diproyeksikan sebagai gelandang serang.

Namun, untuk menambah daya dobrak, Persib masih membutuhkan striker, terutama setelah penyerang utama mereka, Sergio van Dijk, cedera. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengisyaratkan pihaknya akan kembali merekrut pemain asing kelas dunia.

“Mudah-mudahan saja masih ada lagi kelas dunia masuk untuk striker,” kata Umuh saat menghadiri Coffee Morning bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Menara Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu 15 Maret 2017.

Pernyataan itu diamini Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman yang menyatakan pemain asing masih akan diincar untuk bergabung dengan tim Pangeran Biru itu.

“Posisi striker kita masih menunggu regulasi,  mudah-mudahan 3 plus 1 sehingga kita masih leluasa mencari satu orang striker lagi dan pastinya pemain asing,” ujar pelatih yang biasa disapa Djanur.

Nama-nama pun bermunculan. Didier Drogba, Dimitar Berbatov, dan Robbie Keane disebut-sebut akan menyusul Essien ke Bandung.  Namun manajemen Persib Bandung belum mengungkapkannya secara terbuka.

Yang pasti ada dua nama yang saat ini sedang bernegosiasi dengan Persib.  Djanur menyebut nama Stefano Lilipaly dan Raphael Maitimo. Keduanya diharapkan bisa segera bergabung dengan Persib.

“Kalau Maitimo dan Lilipaly memang proyeksinya untuk tengah dan itu mungkin sudah taraf akhir dalam negosiasi. Mudah-mudahan ada kemungkinan di antara kedua itu,” kata Djanur.

Persib Bandung memang sedang jor-joran untuk belanja pemain baru. Semua agar mereka bisa mempertahankan gelar Juara Liga Indonesia. Untuk mendatangkan Essien saja, mereka setidaknya telah menggelontorkan Rp 11 miliar.  

“Tidak sampailah (Rp 11 Miliar), eh bukan, tidak bicara masalah itulah. Kalian sudah bisa menebak sendiri.  Orang kan sudah pada tahu, bukan saya yang ngomong.  Termahallah di Indonesia,” kata Umuh saat dikonfirmasi nilai kontrak Essein sebesar Rp 11 miliar.

Walaupun mahal, kata Umuh, Essien memiliki nilai komersil yang tinggi.  Hal itulah yang menjadi pertimbangan manajemen mengontrak pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan AC Milan itu.

“Kita juga berusaha bisa kembali modal dan ada lebihnya lah. (Kedatangan Essien diharapkan) menguntungkan buat semua. Sponsor akan lebih banyak,  Persib ke depan akan lebih baik,” ujar Umuh.

Harga Stafano Lilipaly pun tak murah. SC Telstar Belanda, pemilik Stefano Lilipaly, membanderol pemain naturalisasi itu seharga satu juta euro atau sekitar Rp 14 miliar.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!