MotoGP 2017: Vinales juara di Argentina

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MotoGP 2017: Vinales juara di Argentina
Sempat memimpin balapan, Marc Marquez terjatuh di putaran keenam

JAKARTA, Indonesia —  Pembalap Tim Yamaha Movistar Maverick Vinales sukses meraih podium pertama dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin dinihari.

Vinales finish dengan waktu 41 menit dan 45.060 detik. Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi, berada di urutan kedua. Ia tertinggal 2.915 detik dari Vinales. Podium ketiga diraih Cal Crutchlow dari Tim LCR Honda.

“Awalnya saat orang mengatakan saya akan memenangi balapan di sini, saya pikir itu mustahil. Jadi ini seperti sebuah keajaiban,” kata Vinales seusai lomba, Senin 10 April 2017.

Catatan Vinales di Argentina sebelumnya memang terbilang buruk. Dari tiga kali balapan di sirkuit ini, ia dua kali mencium aspal alias jatuh. Musim lalu ia juga gagal finish di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Namun kali ini, bersama tim barunya, Vinales tampil berbeda. Memulai balapan dari posisi ke-6, Vinales sempat tertinggal dari Marc Marquez dari Tim Honda Repsol.

Namun Marquez terjatuh pada putaran keenam. Vinales yang baru saja menyalip Cal Crutchlow pun langsung memimpin balapan hingga motornya menyentuh garis finish. Kemenangan Vinales ini juga ‘ditolong’ oleh banyaknya pembalap yang jatuh, seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso. 

Dengan kemenangan ini Vinales memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan 50 poin. Sementara Rossi di peringkat kedua dengan 36 poin disusul Dovizioso dengan 20 poin. Sementara Marquez tertahan di posisi delapan dengan 13 poin. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!