Liga Champions: Madrid bungkam Bayern Munchen, Dortmund ditekuk AS Monaco

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Champions: Madrid bungkam Bayern Munchen, Dortmund ditekuk AS Monaco
Dua wakil Jerman ditekuk di kandang mereka sendiri

JAKARTA, Indonesia — Real Madrid sukses menekuk Bayern Munchen dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis dinihari.

Kedua gol klub berjulukkan Los Blancos tersebut dicetak oleh pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, masing-masing pada menit ke-47 dan 77.

Sementara gol tunggal Bayern Munchen datang dari Arturo Vidal pada menit ke-25. Kemenangan ini membuat Real Madrid berpeluang besar lolos ke babak semifinal.

“Kami bermain dengan sangat sabar ketika menguasai bola. Inilah kuncinya,” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Kamis 13 April 2017.

Bermain di kandang lawan, para pemain Real Madrid begitu mendominasi pertandingan. Ini bisa dilihat dari 59 persen penguasaan bola mereka. 

Real Madrid juga menciptakan hingga 12 kali shots on target. Bandingkan dengan tuan rumah yang hanya menciptakan 3 kali shots on target. Sehingga, dari segi penguasaan bola dan peluang yang diciptakan, Madid jauh lebih baik.

Faktor lain yang membuat Bayern Munchen harus bertekuk lutut di depan publik mereka sendiri adalah kartu merah yang diterima Javier Martinez pada menit ke-61. 

Tanpa Martinez, Munchen seperti limbung. Sehingga mereka gagal menyamakan kedudukan hingga laga berakhir. Kekalahan ini membuat langkah Munchen untuk lolos ke semifinal menjadi berat.

Sebab mereka harus menang dengan skor minimal 2-0 saat bertandang ke Markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Selain Bayern München, tim Jerman lainnya, yakni Borussia Dortmund, juga mengalami kekalahan di leg pertama babak perempat final. Dortmund ditekuk AS Monaco dengan skor 2-3.

Tiga gol Monaco dicetak oleh Kylan Mbappe (19’, 79’), Sven Bender (bunuh diri, 35’). Sementara dua gol Dortmund dicetak Ousmane Dembele (57’) dan Shinji Kagawa (84’).

Kekalahan ini memuat Dortmund harus berjuang keras di leg kedua. Seperti Bayern Munchen, mereka pun harus menang dengan skor minimal 2-0 untuk lolos ke babak semifinal. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!