Timnas U-19 ikuti Turnamen Toulon di Prancis

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Timnas U-19 ikuti Turnamen Toulon di Prancis
Indonesia berada satu grup dengan Brasil

JAKARTA, Indonesia — Anggota tim nasional U-19 akan berlaga di Turnamen Toulon 2017 yang akan digelar di Prancis pada 29 Mei sampai 10 Juni 2017. 

Toulon merupakan salah satu kompetisi sepak bola kelompok usia muda paling prestisius di dunia. Di turnamen ini, Indonesia berada di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. 

“Anak-anak dan kami juga merasa sangat gembira bisa melawan Brasil, Ceko maupun Skotlandia,” kata Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri di Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

Indra mengatakan tim-tim seperti Brasil dan Rapublik Ceko sebenarnya tidak berbeda jauh dengan timnas. “Karena itu saya tekankan kepada tim, jangan kalah sebelum bertanding,” kata Indra.

Indonesia akan memulai petualangan di Grup C Turnamen Toulon dengan melawan Brasil pada Rabu, 31 Juni. Setelah itu, secara berturut-turut, timnas akan menghadapi Republik Ceko (3/6) dan Skotlandia (6/6).

Indra mengatakan dirinya tidak mematok target apapun dalam turnamen ini. Ia hanya berharap para pemain yang dibawa ke Prancis bisa meningkatkan kemampuan tim sekaligus mendulang pengalaman. 

“Nanti saya mau lihat bagaimana solusi dari anak-anak ketika menghadapi lawannya di lapangan,” tutur pria asal Sumatera Barat tersebut.

Pelatih yang membawa Indonesia menjadi juara Piala U-19 AFF tahun 2013 itu rencananya akan membawa 22 pemain dan delapan ofisial ke Turnamen Toulon 2017.

Karena pertandingan akan berlangsung pada bulan Ramadhan, Indra mengatakan, para pemain bisa memilih untuk tidak berpuasa saat bertanding dan menggantinya setelah Ramadan.

“Ustadz mengatakan kepada kami nanti puasanya bisa diganti. Akan tetapi untuk ofisial wajib berpuasa,” kata Indra. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!