Persib Bandung janji bangkit saat lawan Persiba Balikpapan

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung janji bangkit saat lawan Persiba Balikpapan

GATTA DEWABRATA

Mental pemain Persib sempat terpuruk usai alami kekalahan dalam dua pertandingan berturut-turut

BANDUNG, Indonesia – Tim Persib Bandung sempat mengalami kondisi mental yang menurun usai mengalami kekalahan beruntun dalam dua pertandingan. Mental pemain semakin terpuruk ketika Kepala Pelatih Djadjang “Djanur” Nurdjaman menyatakan mundur dari tim yang dilatihnya sejak 2013.

Namun kondisi itu dianggap telah berlalu. Tim Maung Bandung berjanji akan bangkit saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 11 Juni 2017 mendatang.

“(Pertandingan melawan Persiba Balikpapan) akan menjadi awal kebangkitan kami,” kata Herrie Setyawan, asisten pelatih yang sementara ini menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman sebagai Pelatih Persib Bandung, Jumat, 9 Juni.

Herrie merasa optimis timnya bisa meraih poin penuh melawan Persiba Balikpapan. Apalagi secara statistik, Maung Bandung selalu unggul melawan tim berjuluk Beruang Madu tersebut. Ditambah lagi, lanjut Herrie, kondisi mental pemain saat ini sudah mulai membaik.

“Saya percaya kepada pemain. Mereka pemain profesioanl bisa mengatasi mentalnya, mental yang kemarin dikira drop. Saya lihat dalam latihan kemarin, saya kira antusias mereka (menunjukkan) ada progress, tidak terlalu drop sekali,” kata dia.

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung hingga kini belum mengeluarkan keputusan terkait permintaan mundur yang diajukan Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang biasa dipanggi Djanur itu dikabarkan telah menyampaikan pengunduran dirinya secara lisan dan tulisan ke manajemen.

Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Irfan Suryadireja mengatakan pihak manajemen belum memberikan keputusan karena sedang konsentrasi ke dua laga pertandingan yang akan dihadapi Persib Bandung.

“Konsentrasi ke dua laga lawan Persiba dan Barito dipimpin asisten pelatih Herrie Setyawan,” ujarnya melalui pesan di aplikasi media sosial kepada Rappler, Jumat, 9 Juni.

Irfan tidak menjawab pertanyaan kapan manajemen akan memberi keputusan atas permohonan mundur pelatih yang telah membawa Persib Bandung menjuarai LSI 2014 ini. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!