Indonesia Open 2017: Della Destiara/Rosyita Eka gagal melaju ke babak semi final

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia Open 2017: Della Destiara/Rosyita Eka gagal melaju ke babak semi final

ANTARA FOTO

Della Destiara/Rosyita Eka menjadi wakil Indonesia pertama yang tumbang di babak perempat final

JAKARTA, Indonesia – Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri gagal melaju ke babak semifinal usai dikalahkan ganda unggulan Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee dalam rubber game dengan skor 21-17, 13-21, dan 13-21. Destiara/Rosyita menjadi wakil Indonesia pertama yang tumbang di babak perempat final. Hal ini tentu membuat pecinta bulu tangkis Tanah Air semakin kecewa, lantaran pemain-pemain Indonesia satu demi satu malah berguguran saat bermain di kandang sendiri.

Destiara/Rosyita memang tidak gentar menghadapi ganda Korsel yang saat ini duduk di peringkat tiga dunia. Walau sempat tertinggal di babak pertama, tetapi Destiara/Rosyita bisa membalikan keadaan dengan skor 9-7 dan bahkan unggul 11-8.

Memasuki babak kedua pun, ganda putri Indonesia lebih dulu meraih poin. Namun, ganda putri Korsel mulai bangkit dan unggul sementara dari Della/Rosyita dengan skor 8-5. Tetapi, ganda putri Korsel berhasil membalikan keadaan dan merebut babak kedua dengan skor 13-21.

Sementara, ketika memasuki babak ketiga, Della/Rosyita sudah tertinggal 0-4 dari Chang/Lee. Ganda putri Indonesia berusaha bangkit dengan mencoba meraih poin, tetapi mereka tetap tertinggal dari ganda Korsel 11-7. Kesalahan sendiri yang dibuat oleh Rosyita yang semula ingin mengembalikan shuttle kok, tetapi malah melambungkannya ke atas dan keluar lapangan, justru memberikan angka tambahan kepada ganda putri Korsel.

Di babak semi final nanti Chang Ye Na/Lee So Hee akan menghadapi pemenang dari pertandingan ganda putri selanjutnya yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!