Neymar bebas dari dakwaan penggelapan pajak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Neymar bebas dari dakwaan penggelapan pajak
“Kami sangat gembira mendengar keputusan ini."

JAKARTA, Indonesia — Pemain gelandang Barcelona Neymar kini bisa tersenyum lebar. Sebab pengadilan di Brasil telah membebaskannya dari dakwaan penggelapan pajak.

Hakim di Sao Paulo mengatakan tudingan bahwa Neymar telah membayar pajak lebih rendah selama 2011-2014 tidak memiliki cukup bukti. Keputusan ini dibacakan para Rabu waktu setempat.

“Kami sangat gembira mendengar keputusan ini,” kata ayah Neymar. Neymar Sr, dalam pernyataan yang dikirimkan ke Reuters. “Kasus ini secara resmi ditutup (dan) membuktikan legalitas semua tindakan kami.”

Seperti diberitakan sebelumnya, kantor pajak federal Brasil pada 2015 mendakwa Neymar dengan tudingan menggelapkan 63 juta reais (19,94 juta dolar) pada pajak-pajak terkait pendapatan dari Santos dan Barcelona serta para sponsor antara 2011 sampai 2014.

Neymar mengajukan banding tahun lalu dan pengadilan mengambil keputusan yang menguntungkannya karena penalti sebesar 200 juta reais kepadanya ditangguhkan. Hingga akhirnya pengadilan memutuskannya besih dari tuduhan jaksa.

“Saya berharap kini kami dapat berkonsentrasi pada pekerjaan kami dan bahwa keluarga kami mendapatkan kedamaian yang layak,” kata Neymar Sr. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!