Persib rekrut Ezechiel Aliadjim, Ibrahimovic dari Chad

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib rekrut Ezechiel Aliadjim, Ibrahimovic dari Chad
"Essien memotivasi saya bergabung dengan Persib."

BANDUNG, Indonesia — Persib Bandung akhirnya menemukan striker pengganti Carlton Cole. Pemain baru tersebut bernama Ezechiel Aliadjim N’Douassel (29 tahun) asal Chad.

 Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyebutkan, mantan Kapten Timnas Chad ini dikontrak selama setengah musim dengan opsi diperpanjang satu tahun.

 “Kita coba dulu setengah musim ini untuk di putaran kedua (Liga 1 gojek Traveloka).  Kalau bagus, bisa dilanjutkan,” kata Umuh saat memperkenalkan pemain barunya itu di Graha Persib Bandung, Selasa 8 Agustus 2017.

Seperti biasa, Umuh enggan mengungkapkan berapa nilai kontraknya. “Ya, seperti kemarin lah,” katanya.

 Di Persib, Ezechiel akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 70. Alasannya, ia ingin mencetakkan gol sebanyak 70. “Itu jumlah gol yang ingin saya cetak,” katanya dibantu penerjemah. 

 Pemain bertinggi badan 190 ini memang tidak bisa berbahasa Inggris, ia hanya mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Perancis.

(Baca: Semua hal tentang Ezechiel Aliadjim, striker baru Persib Bandung)

Awalnya, Ezechiel mengaku tidak tertarik dengan tim berjuluk Maung Bandung ini. Namun, bergabungnya Michael Essien, membuatnya tertarik bergabung dengan klub yang dikapteni Atep ini.

 “Ya, Essien memotivasi saya bergabung dengan Persib, karena dia legenda di Afrika,” ungkapnya.

 Pemain yang dijuluki ibrahimmovic Chad ini, siap dimainkan saat Persib Bandung bertandang ke markas Arema FC di Malang, Sabtu 12 Agustus 2017. Ia mengaku memiliki skill yang diharapkan Persib Bandung.

 “Saya punya kecepatan sama seperti Ibrahimmovic. Tapi kalau kemampuan cetak gol belum seperti dia,” ujarnya. —Rappler.com   

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!