Tanpa Evan Dimas, Timnas andalkan tusukan sayap

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tanpa Evan Dimas, Timnas andalkan tusukan sayap
Indonesia akan menghadapi Vietnam malam ini

JAKARTA, Indonesia — Wakil Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 Bima Sakti mengatakan timnya akan mengandalkan serangan dari kedua sayap saat menghadapi Vietnam dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2017 yang akan berlangusung Selasa malam ini.

“Yang jelas, kami akan memaksimalkan sayap. Yang penting konsentrasi bagaimana bertahan, kenapa tim ini performa bagus sekarang, karena pelatih menilai tim ini punya kerja sama terutama dalam bertahan,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti mengatakan pertahanan yang solid dan kekompakkan tim adalah kunci keberhasilan mereka dalam tiga laga pertama babak penyisihan grup. Dalam tiga laga tersebut, Indonesia hanya kebobolan sekali, yakni saat melawan Thailand.

Lini depan Indonesia juga lumayan produktif. Mereka mencetak 5 gol dalam tiga pertandingan pertama laga penyisihan Grup B. Sayangnya, melawan Vietnam nanti Indonesia akan bermain tanpa Evan Dimas.

Ini akan menjadi kerugian besar. Sebab Evan seringkali memberikan umpan-umpan mengejutkan ke depan gawang lawan. Selain itu Evan Dimas juga seorang pengatur ritme permainan dan pola serangan.

Namun apa boleh buat, dua kartu kuning yang diterimanya pada dua laga sebelumnya membuat Evan Dimas tak bisa dimainkan melawan Vietnam.  “Saya pribadi ingin bermain, tapi saya menghormati keputusan wasit,” kata Evan.

Evan mengatakan Vietnam memiliki para pemain yang bagus. Karena itu Indonesia tidak boleh hanya terfokus pada satu atau dua pemain mereka. “Kita tidak boleh waspada hanya pada satu orang, tapi waspada ke semua pemain Vietnam,” katanya. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!