Pemain-pemain paling disorot dalam bursa transfer musim panas 2017/2018

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pemain-pemain paling disorot dalam bursa transfer musim panas 2017/2018
Siapa saja yang berganti kostum dalam bursa transfer musim panas ini?

JAKARTA, Indonesia — Bursa transfer pemain musim panas 2017/2018 sudah memasuki hari terakhir. Banyak kejutan sekaligus drama terjadi dalam bursa transfer pemain kali ini.

Seperti Neymar yang mendadak pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain. Padahal, posisi Neymar lumayan aman di Barcelona. Hubungannya dengan Messi dan Luis Suarez juga akrab.

Namun yang menjadi perbicangan adalah nilai transfer yang digelontorkan Paris Saint Germain ke Barcelona yang mencapai angka 222 juta euro. Dengan harga ini, Neymar menjadi pemain dengan badrol termahal dalam sejarah!

Pemain lain yang membuat heboh adalah Wayne Rooney. Setelah lebih dari dua dekade membela The Red Devils alias Manchester United, Wayne Rooney memilih hengkang ke Everton.

Kepindahan Rooney jelas bukan karena duit. Sebab Everton mendapatkannya dengan status bebas transfer. Padahal, nilai Rooney menurut situs transfermarkt tidak akan kurang dari 15 juta euro.

Di Italia, kejutan datang dari Leonardo Bonucci. Pemain yang telah membela Juventus sejak 2010 ini akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Si Nyonya Tua —julukan Juventus.

Bonucci memilih bermain untuk AC Milan untuk musim 2017/2018. Padahal, bersama Juventus, ia pernah meraih 6 kali scudetto dan membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions Eropa.

Namun saat AS Roma datang dengan membawa 42 juta euro, Juventus pun tak kuasa menahannya. Bonucci pun pergi, meninggalkan catatan hebat di belakangnya.

Pemain lain yang menjadi sorotan dalam bursa transfer musim panas ini adalah Paulinho. Ini lantaran pemain asal Brasil ini dibeli Barcelona dengan bandrol 40 juta euro.

Padahal, ia pernah dibuang Tottenham Hotspur ke klub Tiongkok GZ Evergrande pada musim panas 2015. Saat itu Paulinho hanya dilego dengan harga 14 juta euro.

Dua tahun kemudian, Barcelona datang ke GZ Evergrande membawa uang sebesar 40 juta euro untuk memboyong Paulinho. Tidakkah harga ini kelewat mahal? Apalagi jika menilik usia Paulinho yang telah 29 tahun. 

Nama lain yang mencuri perhatian adalah Romelu Lukaku. Pemain berusia 24 tahun ini hengkang dari Everton menuju Manchester United dengan harga 84 juta euro pada 10 Juli 2017.

Banyak yang menyebut Manchester United membayar kelewat mahal. Sebab, saat dibeli Everton dari Chelsea pada musim panas 2014, harga Lukaku hanya 35 juta euro.

Namun, tentu saja, klub sebesar Manchester United tidak akan membeli kucing dalam karung. Mereka pasti telah menganalisis performa pemain berpaspor Belgia ini.

Hasilnya, dalam tiga pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini, Lukaku telah mencetak tiga gol! Kepada Lukaku berlaku istilah ‘tidak ada harga yang kelewat mahal untuk pemain yang tepat’. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!