Lima klub terboros di bursa transfer musim 2017/2018

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lima klub terboros di bursa transfer musim 2017/2018
Dua di antaranya adalah klub Inggris

 

JAKARTA, Indonesia — Manchester City menjadi klub paling boros di Eropa dalam bursa transfer pemain musim panas 2017/2018. Klub berjulukkan The Citizens tersebut mengeluarkan hingga 219 juta pound sterling atau Rp 3,7 triliun!

Duit sebanyak itu antara lain dibelanjakan untuk membeli lima pemain anyar, yakni Benjamin Mendy (51.7 juta pound sterling), Kyle Walker (45.9 juta pound sterling), Bernardo Silva 45 juta pound sterling), Ederson (36 juta pound sterling).

Manchester City juga mendatangkan pemain bek Danilo asal Real Madrid dengan harga 27 juta pound sterling dan Douglas Luiz dari klub Brasil Vasco da Gama senilai 10.8 juta pound sterling.

Namun, meskipun telah mengeluarkan dana segitu banyak, performa Manchester City belum maksimal. Ini bisa dilihat dari tiga pertandingan pertama mereka musim ini di Liga Primer Inggris.

Dalam tiga laga tersebut, Manchester City hanya meraih dua kali kemenangan, membuat mereka hanya mengoleksi 7 poin. Dengan angka ini, Manchester City masih tertahan di peringkat 4 klasemen.

Selain itu, dari tiga pertandingan pertama Liga Primer Inggris tersebut, Manchester City juga baru mencetak 5 gol dan telah kebobolan 2 gol.

Selain Manchester City, ada empat tim lain dengan pengeluaran terbesar dalam bursa transfer musim panas 2017/2018. Siapa saja mereka?

Paris Saint Germain

Klub yang bermarkas di Kota Paris ini memang dikenal doyan menggelontorkan uang. Musim ini mereka membeli Neymar dari Barcelona dengan harga 199 juta pound sterling. Angka ini membuat Neymar menjadi pemain dengan bandrol paling mahal di dunia.

Selain membeli Neymar, Paris Saint Germain juga membeli satu pemain lagi, yakni Yuri Berchiche dengan harga 14 juta pound sterling.

Sehingga total pengeluaran mereka sepanjang bursa transfer musim panas ini mencapai 214 juta pound sterling. Dengan pengeluaran sebanyak ini, PSG menempati urutan kedua dalam daftar klub terboros musim panas ini.

Chelsea  

Chelsea menghabiskan tak kurang dari 182 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas ini. Pembelian termahal mereka adalah Alavaro Morata dari Real Madrid dengan bandrol 55 juta pound sterling.

Selain itu Chelsea juga membeli Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dengan harga 36 juta pound sterling, Danny Drinkwater dari Leicester (34 juta pound sterling), serta Antonio Rudiger dari AS Roma (31 juta pound sterling).

AC Milan

Klub keempat dengan pengeluaran terboros pada bursa transfer musim panas ini adalah AC Milan dengan pengeluaran mencapai 175 juta pound sterling.

Pembelian termahal AC Milan pada musim panas ini adalah Leonardo Bonucci dari Juventus dengan harga 37.8 juta pound sterling. 

Selain itu AC Milan antara lain juga membeli Andre Silva dari FC Porto (34 juta pound sterling), Andrea Conti dari Atalanta (22 juta pound sterling), dan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen (19 juta pound sterling).

Barcelona

Klub kelima dalam daftar klub terboros musim panas ini adalah Barcelona dengan pengeluaran sebesar 173 juta pound sterling.

Barcelona antara lain membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund (94.5 juta pound sterling), Paulinho (36 juta pound sterling), Nelson Semedo (27 juta pound sterling), dan Gerard Deulofeu dari Everton (10.8 juta pound sterling). —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!