Piala AFF U-18: Indonesia kalahkan Myanmar 2-1

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala AFF U-18: Indonesia kalahkan Myanmar 2-1
Sempat tertinggal lebih dulu, Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 sukses menekuk Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana di Piala AFF U-18 yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa 5 September 2017.

Memulai pertandingan dengan formasi 5-3-2, tim asuhan pelatih Indra Sjafri sempat teringgal lebih dulu ketika gawang mereka dibobol Myat Khaung Khan pada menit ke-28.

Namun Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak pemain depan Eggy Maulana. Gol ini membuat permainan para pemain Timnas semakin agresif.

Serangan demi serangan melakukan sepanjang 10 menit terakhir. Namun, meski terlihat sudah sangat kelelahan, namun barisan belakang Myanmar masih mampu menahan gempuran.

Para pemain Myanmar juga terlihat memainkan waktu dengan berpura-pura mengalami kram, membuat ritme pertandingan menjadi melambat. Namun para pemain Timnas terus menggempur.

Hingga akhirnya Eggy Maulana berhasil menjebol gawang Myanmar untuk yang kedua kalinya, membuat Indonesia menutup pertandingan dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini membuat Indonesia menyodok ke peringkat dua klasemen Grup B di bawah Brunei Darussalam. Brunei juga meraih poin 3 namun lebih berhak nangkring puncak klasemen karena produktivitas gol mereka lebih banyak setelah menang 3-2 atas Filipina. 

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina di Thuwunna Stadium Kamis, 7 September 2017. 

—Rappler

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!