Kalahkan Malaysia 2-0, Thailand kembali juara Piala AFF U-18

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Untuk kali kelima Thailand menjadi jawara

Thailand kembali menunjukkan dominasinya di Piala AFF U-18. Foto: Akun Resmi AFF

JAKARTA, Indonesia – Thailand kembali mendominasi Piala AFF U-18. Melawan Malaysia di partai puncak ajang tahunan tersebut, tim Gajah Putih menghajar Harimau Malaya 2-0.

Dua gol Thailand dicetak oleh Ekanit Panyadi menit ke-49 dan Kritsada Kamandi menit ke-51. Peluang Malaysia untuk mengejar ketertinggalan sejatinya terbuka.

Di menit ke-66, Wudtichai Kumkeam mendapat kartu kuning kedua. Thailand pun harus rela bermain dengan 10 orang.

Namun, unggul jumlah pemain tak membuat Malaysia mampu mengubah keadaan. Mereka tetap kesulitan meladeni permainan menyerang jawara terbanyak Piala AFF U-18 tersebut.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, Malaysia masih defisit dua gol dari Thailand. Thailand pun kembali menjadi juara Piala AFF U-18 untuk kali kelima sepanjang partisipasi mereka di ajang tersebut.

Laga puncak tersebut menutup rangkaian ajang Piala AFF U-18 2017. Indonesia, untuk kali kesekian, kembali gagal menjadi juara. Rachmat Irianto dan kawan-kawan hanya mampu finis di posisi ketiga.

Ini adalah untuk kali pertama mereka menempati posisi tersebut. Sebelumnya, mereka pernah juara dalam edisi Piala AFF 2013. Setelah itu, Merah Putih tak pernah mengulanginya lagi.

Sebaliknya bagi Thailand, koleksi gelar kelima itu menambah panjang daftar gelar. Mereka sudah pernah meraihnya pada 2002, 2009, 2011, 2015, dan tahun ini, 2017.– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!