Taklukkan Dortmund 3-1, Real Madrid perkasa di posisi teratas klasemen

Brian Arga Wana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Taklukkan Dortmund 3-1, Real Madrid perkasa di posisi teratas klasemen

AFP

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan menyarangkan 2 gol ke gawang Dortmund

JAKARTA, Indonesia – Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, memetik kemenangan penting atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga kedua di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund pada Selasa, 26 September waktu setempat (Rabu dini hari waktu Indonesia). Laga dini hari tadi menjadi panggung bagi mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang memborong dua dari tiga gol kemenangan Real Madrid.

Striker berjuluk CR7 itu telah mencetak empat gol dalam dua laga awal Liga Champions pada musim ini. Bahkan, dalam pertandingan kompetisi antara klub elit Benua Eropa, ia berhasil membukukan 93 gol dari 90 pertandingan.

Pada jalannya laga yang disiarkan televisi swasta nasional, pasukan Zinedine Zidane itu memimpin 1-0 berkat gol tendangan voli Gareth Bale yang meneruskan umpan silang akurat yang dilayangkan Daniel Carvajal dari sayap kanan pada menit 18. Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan pasukan Madrid setelah menerima bola kerja sama dari Gareth Bale pada menit 50.

Namun, harapan Dortmund untuk mengejar ketertinggalan muncul saat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol dari umpan diagonal Gonzalo Castro, empat menit setelah gol Ronaldo.

Setelah itu, Real Madrid justru lebih menguasai jalannya laga dengan umpan-umpan panjang yang ditujukan kepada Ronaldo maupun Isco. Isco yang beberapa kali lolos dari kawalan pemain Dortmund bahkan menciptakan sejumlah peluang, sebelum Ronaldo kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-1 setelah menerima bola terobosan dari Luca Modric pada menit 79.

Setelah itu tempo permainan menjadi melambat. Hingga peluit panjang dibunyikan, pertandingan berakhir dengan kemenangan tim berjuluk Los Blancos dengan skor 3-1.

Dengan adanya kemenangan ini, Los Blancos tetap berada di posisi pemuncak klasemen sementara grup H dengan menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Sedangkan Borussia Dortmund di posisi ketiga tanpa meraih poin. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!