Hadapi Kamboja, Luis Milla hanya pilih pemain terbaik

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hadapi Kamboja, Luis Milla hanya pilih pemain terbaik
Hasil pemantauan intensif sang pelatih di kasta tertinggi sepak bola Indonesia

 

JAKARTA, Indonesia – PSSI memastikan akan menjalani uji coba dengan timnas senior Kamboja pada 4 Oktober mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla telah menunjuk 20 nama pemain yang akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Kamboja. 

Selain timnas senior, akan berlaga juga timnas U-19 polesan pelatih kepala Indra Sjafri U-19 melawan timnas Kamboja U-19. “Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti. Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” ujar Milla.

Melihat daftar yang sudah diumumkan oleh Milla, dari nama-nama dipanggil Milla, Bali United menjadi klub yang paling dominan menyumbangkan pemain dari klub lain. Sebanyak lima nama, terpanggil berkostum merah putih mereka adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Taufiq, dan Fadhil Sausu. 

Dari sekain nama, ada juga dua nama baru yang dipanggil ke timnas senior. Mereka adalah penggawa Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo yang berposisi sebagai kiper dan Ilham Udin Armayn yang berposisi sebagai winger. Kenapa mereka dipanggil?

Milla menyebut, laga terakhir Bali United kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, membuatnya yakin untuk memanggil dua nama itu. Kontribusi mereka memberikan kemenangan untuk tim tuan rumah. 

“Kami melakukan penilaian dengan serius, dengan teliti dan menyaksikan permainan pemain-pemain yang kami butuhkan,” tuturnya.

Taufiq kembali ke Timnas

Di sisi lain, Taufiq yang dipanggil oleh Milla membuat pemain senior tersebut semringah. Dirinya sudah lama tak bergabung dengan skuat Garuda karena terakhir dia dipanggil pada era 2013, saat masih ditangani oleh pelatih Nilmaizar dan beralih ke Jacksen F Tiago.

“Saya sudah lama sekali tidak dipanggil sama Timnas. Saya terkejut dan sangat senang sekali dengan pemanggilan ini,” katanya, kepada Rappler.

Kamboja akan menjadi uji coba kelima Indonesia selama tahun ini. Sebelumnya, di Agustus lalu mereka juga telah mencoba kekuatan Kamboja dan menang dengan skor 2-0. Selain itu, Skuat Garuda juga beruji coba dengan Myanmar dan takluk 1-3. Seri 0-0 melawan Puerto Rico dan yang terakhir imbang melawan Fiji dengan skor kacamata. 

Daftar 20 nama pemain timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC).–Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!