Pilkada 2017: Ada TPS serba pink di Kota Kupang

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pilkada 2017: Ada TPS serba pink di Kota Kupang
"Kami merasa bahwa momen Pilkada berdekatan dengan valentine, sehingga kami punya ide untuk menggabungkan dua momen itu di TPS ini."

KUPANG, Indonesia – Banyak cara untuk menyemarakkan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Salah satunya dengan menghias tempat pemungutan suara (TPS) dengan warna nyentrik.

TPS di Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), misalnya, didekorasi dengan warga serba pink ala valentine.

TPS tersebut dihiasi berbagai pernak-pernik berwarna pink, mulai dari bilik suara serta meja bagi para panitia pun ditaplaki kain berwana pink. 

Plastik bekas yang ditempeli kertas warna pink dililit mengelilingi TPS sebagai dinding. Selain itu, KKPS juga menyediakan makanan ringan, berupa cokelat bagi warga agar datang menggunakan hak suara.

“Kami merasa bahwa momen Pilkada berdekatan dengan valentine, sehingga kami punya ide untuk menggabungkan dua momen itu di TPS ini,” kata Ketua KPPS, Obed, Rabu 15 Februari 2017.

Cara ini ditempuh panitia untuk menarik minat warga sehingga mereka mau datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. “Semua ini hanya untuk mengajak warga agar tidak golput dan pilih sesuai hati nurani,” ujarnya.

Untuk diketahui sesuai data yang dikeluarkan KPU Kota Kupang, Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 235.265 orang, yang terdiri dari 115.887 laki-laki dan 118.378 perempuan.

Sementara pada pemilihan serentak tahun 2017 ini, kota kupang diikuti dua pasangan calon yakni Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus dan Jefri Riwu Kore- Hermanus Man. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!