Amankan Pilkada, Polda Metro kerahkan 16 ribu personel

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Amankan Pilkada, Polda Metro kerahkan 16 ribu personel
Pilkada serentak akan digelar 15 Februari 2017

JAKARTA, Indonesia —  Polda Metro Jaya akan mengerahkan tak kurang dari 16 ribu personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Banten dan Bekasi yang digelar serentak pada 15 Februari 2017.

“Sebanyak 16.222 dari Kepolisian nanti dibantu Linmas dan TNI,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu 8 Februari 2017.

Argo mengatakan pengamanan antara lain akan dilakukan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS). Di DKI Jakarta, ada 13.023 TPS sementara di Kabupaten Bekasi ada 3.958 TPS.

Selain itu juga ada 3.311 TPS di Kota Tangerang dan 3.032 TPS di Kota Tangerang Selatan yang harus diamakan oleh aparat Kepolisian.

Pihaknya, Argo melanjutkan, akan melakukan pengawalan mulai dari penyaluran surat suara, pencoblosan, hingga penghitungan akhir surat suara. Pengiriman surat suara dari TPS ke PPK juga akan dikawal.

Selain mengawal TPS, sejumlah personel juga akan disebar untuk melakukan patroli untuk menjamin keamanan selama Pilkada berlangsung. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!