Berita hari ini: Rabu, 15 November 2017

Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

%

%

%

%

%

%

%

%

Hello!

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Rabu, 15 November 2017.

Petugas KPK mendadak mendatangi kediaman Setya Novanto

POSTER. Pengunjuk rasa membawa poster Ketua DPR Setya Novanto saat aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis, 7 September. Foto oleh Makna Zaezar/ANTARA

POSTER. Pengunjuk rasa membawa poster Ketua DPR Setya Novanto saat aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis, 7 September. Foto oleh Makna Zaezar/ANTARA

Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendadak menyambangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru nomor 19 Jakarta Selatan pada malam ini. Dari lokasi, terlihat enam personel petugas lembaga anti rasuah dan tiba pukul 21:38 WIB.

Mereka telah memasuki kediaman Setya. Personel dari Brimob juga terlihat berjaga di halaman Setya. Belum diketahui apa tujuan petugas KPK ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar itu. Selengkapnya baca di sini.

Menteri Airlangga: Pelajar magang akan lebih percaya diri


Airlangga Hartarto (Foto ANTARA)

Airlangga Hartarto (Foto ANTARA)

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi perusahaan yang memberi peluang magang kepada para pelajar SMK, seperti yang dilakukan PT Yogya Presisi Teknikatama (YPTI) dan PT Karya Hidup Sentosa (KHS) di Yogyakarta.

PT YPTI adalah perusahaan jasa pembuatan tooling (peralatan) dan alat ukur yang dibutuhkan oleh perusahaan- perusahaan. Sedangkan PT KHS bergerak di bidang pembuatan alat-alat pertanian.

“Kami lihat anak-anak SMK yang sudah bekerja, latihan di sini kelihatan anak-anak itu sangat semangat. Pengalaman bekerja di industri itu berbeda ketika di sekolah," kata Airlangga saat berkunjung ke perusahaan tersebut, Selasa 14 November 2017.

Magang di perusahaan permesinan seperti ini, lanjut Airlangga, dapat menambah kepercayaan diri anak sekolah ketika menghadapi dunia kerja nantinya. Apalagi Yogyakarta merupakan basis pendidikan. Tentunya, sumber daya manusianya akan lebih siap.

Ditambah dengan keberadaan dua perusahaan ini yang membutuhkan teknologi dan daya saing yang tinggi. "Karena industri ini sangat padat teknologi dan membutuhkan tenaga operator," ujarnya. Baca berita selengkapnya di sini.

Dipanggil KPK, istri Setya Novanto juga mangkir dengan alasan sakit

HADIR PERNIKAHAN. Ketua DPR Setya Novanto (kiri) beserta istrinya, Deisti Astriani Tagor (kanan) menghadiri pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 8 November.  Foto oleh Maulana Surya/ANTARA

HADIR PERNIKAHAN. Ketua DPR Setya Novanto (kiri) beserta istrinya, Deisti Astriani Tagor (kanan) menghadiri pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 8 November. Foto oleh Maulana Surya/ANTARA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap istri Setya Novanto, Deisti Astiani Tagor. Sebelumnya, Deisti mangkir dari pemanggilan KPK pada Jumat, 10 November dengan alasan sakit.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Deisti mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir dan surat keterangan sakit dari Aditya Medical Centre. Di dalam surat itu tertulis jika Deisti perlu beristirahat selama satu minggu terhitung 10 November dengan alasan sakit.

“Yang bersangkutan semula diperiksa sebagai saksi sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana untuk kasus korupsi KTP Elektronik,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis.

Ia pun mengingatkan agar istri Setya itu mematuhi aturan hukum dan hadir memenuhi panggilan penyidik jika dipanggil ulang. Rencananya penyidik akan memanggil ulang Deisti Senin pekan depan.

Berdasarkan bukti yang dimiliki KPK, PT Mondialindo adalah pemilik saham terbesar PT Murakabi Sejahtera, salah satu peserta lelang proyek KTP Elektronik. Bahkan, kedua perusahaan itu memiliki alamat di kantor yang sama yakni di lantai 27 Gedung Menara Imperium, Kuningan. Selengkapnya baca di sini.

- Rappler.com

Ayo langganan Indonesia wRap