Kronologi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu

Uni Lubis

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kronologi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu
Ledakan terjadi di depan toilet dan di dekat halte bus Transjakarta

 

JAKARTA, Indonesia – Bripda Polisi Febrianto Sinaga tengah makan pecel lele di kawasan Terminal Kampung Melayu, sekitar 50 meter dari Tempat Kejadian Perkara, ketika dia mendengar suara ledakan. 

Febri dan teman-temannya dari unit 1 Peleton 4 Sabhara Polda Metro Jaya saat itu tengah bertugas pengamanan antisipasi pawai obor di kawasan itu. 

“Begitu ledakan pertama, Bripda Febri segera berlari menuju TKP, dia mencium bau menyengat dan kepulan asap tebal,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto, saat menggelar jumpa pers di kantornya, Kamis 25 Mei 2017.

Setyo memaparkan kronologi versi Febri, sebagai salah satu saksi yang ada di dekat lokasi dan telah dimintai keterangan oleh penyidik gabungan dari detasemen 88 anti teror dan tim gabungan Mabes Polri . 

Di dekat TKP, Febri menemukan empat sosok tergeletak, yaitu Bripda Taufan Tsunami dan Bripda Yogi Aryo. Febri tak mengenali dua korban lainnya, karena tidak melihat wajahnya.

Febri lantas berupaya mengevekuasi korban dengan menyetop kendaraan yang ada. Saat itu ledakan kedua terjadi, Febri merasakan tekanan rasa sakit di telinga. 

“Febri lantas menyelamatkan diri dan minta diantar oleh pengendara motor yang lewat untuk menuju ke Mapolres Jakarta Timur, dan melaporkan kejadian itu,” ujar Setyo.  

Bom pertama meledak di depan toilet sekitar pukul 21.00 wib, sedangkan bom kedua meledak lima menit kemudian, pukul 21.05 WIB, di dekat halte. Jarak antara titik ledakan pertama dan kedua sekitar 5-10 meter. 

Polisi mengumumkan ada lima yang tewas dalam ledakan bom di Terminal Kampung Melayu itu, tiga anggota polisi dan dua diduga pelaku bom bunuh diri. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!