Agenda hari ini: Darurat asap; musyawarah nasional PKS

Rappler.com
Agenda hari ini: Darurat asap; musyawarah nasional PKS
Agenda hari ini: Munas PKS, darurat asap

Darurat asap

Hasil pantauan satelit, ada hampir seribu sebaran titik panas di Sumatera. Sumatera Selatan ada di urutan terbanyak, disusul oleh Jambi dan Riau. Indeks standar pencemaran udara di Pekanbaru sudah menunjukkan tingkat berbahaya.

Warga harus memakai masker bila keluar rumah. Keadaan itu diperparah lagi dengan matinya aliran listrik di, misalnya, Pekanbaru.

Tampilan Pekanbaru dari drone bisa dilihat di video ini, karya beberapa komunitas setempat yang sudah bosan diganggu asap tiap tahun tanpa ada tindakan berarti.

Selain di Sumatera, beberapa daerah di Kalimantan juga terdampak asap dan kini siap menutup bandara bila dibutuhkan.


Musyawarah Nasional Partai Keadilan Sejahtera

PKS menggelar musyawarah nasional di Hotel Bumi Wiyata Depok, 12 hingga 15 September 2015. Acara puncak musyawarah akan digelar hari ini hingga besok.

PKS tidak mengundang Presiden Joko Widodo, melainkan hanya wakil-wakil partai di DPR dan duta-duta besar negara sahabat. Tema munas ini adalah “Berkhidmat untuk Rakyat”.


Menyambut Liga Champions

Liga Champions 2015/2016 dimulai pekan ini, melibatkan 32 klub dari seluruh Eropa. Salah satu di antara laga pertama yang bakal menuai banyak penonton adalah Juventus vs Manchester City pada Rabu, 16 September, dinihari.

Musim lalu, juara Champions adalah Barcelona FC dengan gelar treble setelah menjuarai Copa del Rey dan La Liga.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.