Persib Bandung maju ke final Piala Presiden 2015

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung maju ke final Piala Presiden 2015
Maung Bandung menjadi tim pertama yang memastikan tempat dalam partai final Piala Presiden 2015

JAKARTA, Indonesia— Persib Bandung berhasil memenangkan leg kedua partai semifinal melawan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 10 Oktober.

Dengan agregat 3-2 kemenangan ini membawa Maung Bandung, julukan Persib Bandung menjadi tim pertama yang memastikan tempat dalam partai final Piala Presiden 2015.

Babak Pertama

Sejak awal pertandingan, Persib langsung melancarkan serangan. Di menit pertama, gol pemain Persib Zulham Zamrun dianulir karena dianggap offside.

Sebuah gol bunuh diri terjadi di menit ketujuh dan membuat kedudukan 1-0 untuk Persib Bandung. Pemain Mitra Kukar nomor 44 OK John melakukan gol bunuh diri setelah terjadi miskomunikasi dengan kiper Rivki Mokodompit.

Namun hanya selang satu menit kemudian Carlos Sciucatti membalas gol tersebut dan skor menjadi 1-1.

Kartu kuning diberikan wasit kepada gelandang serang Persib Zulham Zamrun setelah dia kedapatan melakukan diving di dalam kotak penalti.

Di menit 20 Maung Bandung berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Kapten Atep Rizal. Dia berhasil memanfaatkan bola tendangan Konate yang sebelumnya berhasil ditepis oleh Mokodompit.

Ilija Spasojević kemudian membuat stadion Si Jalak Harupat gegap gempita setelah dia memasukkan gol ke gawang naga Mekes, julukan Mitra Kukar, di menit 26. Skor menjadi 3-1, sekaligus membuat Persib unggul secara agregat.

Pada penghujung babak pertama Persib diberikan tendangan bebas oleh wasit Hendri Kristanto namun masih melebar di atas gawang. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Saat dimulainya babak kedua, tempo permainan langsung cepat.

Zulham Zamrun gagal memanfaatkan peluang untuk memperbesar selisih gol dimenit 52, tendangannya tipis di pinggir gawang.

Gawang Rivki Mokodompit mendapatkan serangan terus menerus dari Firman Utina dan kawan-kawan, namun masih berhasil dihadang oleh pemain belakang Mitra Kukar.

Maung Bandung terlihat lebih menguasai pertandingan. Serangan-serangan Mitra Kukar sering kali berakhir di lini tengah.

Pada menit 77 terjadi insiden di lapangan. Beberapa pemain saling dorong, yang menyebabkan pemain belakang Persib Vladimir Vujovic mendapatkan kartu kuning.

Pemain Maung Bandung Hariono mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning, akibat tackle keras yang ia lakukan. Persib terpaksa main dengan sepuluh pemain pada sepuluh menit terakhir.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. Kemenangan ini membawa Persib ke laga final Piala Presiden 2015. Selamat! —Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI
Download the Rappler App!