Bursa transfer Januari: Kini, Barcelona bisa beli pemain lagi

Rappler.com
Bursa transfer Januari: Kini, Barcelona bisa beli pemain lagi
Sementara di Inggris, Arsenal siap menjadi "sibuk" di bursa demi menjaga peluang juara

JAKARTA, Indonesia — Bursa transfer pemain di Liga Eropa edisi Januari ini menandai kembalinya juara bertahan Spanyol dan Liga Champions, Barcelona ke bursa. 

Sebelumnya El Barca—sebutan Barcelona—dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), tak bisa mendaftarkan pemain baru selama setahun karena melanggar peraturan FIFA tentang kontrak bagi pemain di bawah 18 tahun. 

Ini tak hanya membuka kesempatan bagi Barcelona untuk memperkuat skuatnya dengan belanja pemain baru, sejumlah pemain yang mereka beli selama masa sanksi kini juga sudah boleh diturunkan.

Yang paling ditunggu aksinya adalah mantan gelandang Atletico Madrid, Arda Turan. Turan merupakan salah satu kunci sukses Atletico menumbangkan duopoli Barcelona-Real Madrid dalam perebutan tahta Primera Liga dua musim lalu.

Jaga peluang juara, Wenger isyaratkan akan tambah pemain

Sementara di Inggris, Arsenal mengisyaratkan kesiapan untuk membeli pemain baru. Ini demi menjaga peluang juara yang sejauh ini masih mereka miliki di tiga kompetisi: Liga Champions, Liga Primer dan Piala FA. 

(BACA: Prediksi paruh kedua Liga Primer: Arsenal juara musim ini atau tunggu satu dekade lagi)

“Saya sudah katakan bahwa kami punya sedikit kekurangan (pemain) untuk menghadapi semua kompetisi yang kami ikuti, terutama di lini tengah. Ya, kami akan sibuk,” kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger pertengahan pekan ini. — Laporan AFP/Rappler.com

 BACA JUGA:  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.