Freeport akan menjadi sponsor Persipura tahun ini

Rappler.com
Freeport akan menjadi sponsor Persipura tahun ini

ANTARA FOTO

PT Freeport Indonesia siap membayai Persipura Jayapura dalam tiap turnamen selama 2016

JAYAPURA, Indonesia — PT Freeport Indonesia menyatakan siap menjadi salah satu sponsor utama klub sepak bola Persipura Jayapura guna mengikuti sejumlah turnamen sepanjang 2016.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan pertemuan antara pihaknya dengan petinggi PT Freeport di Jakarta pada Kamis, 25 Februari, menghasilkan sejumlah kesepakatan.

“Di antaranya PT Freeport siap membayai Persipura Jayapura dalam tiap turnamen selama 2016 atau sesuai dengan kebutuhan tim dalam mengarungi satu turnamen,” kata Benhur.

Kesepakatan itu akan dibuat dalam nota kesepahaman (MoU) pada pekan depan dengan sejumlah ketentuan yang dimaksud.

“Intinya Freeport siap sponsor dengan pemberian dana segar. Tapi dalam bentuk termin tidak sekaligus. Misalnya, ada sejumlah dana yang dikucurkan untuk babak penyisihan, lalu kalau lolos ke babak selanjutnya akan dikucurkan lagi, hingga juara, akan diberikan lagi,” ujarnya.

Disinggung soal nominal yang dikucurkan oleh perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia itu, Benhur mengatakan hal itu akan disampaikan setelah MoU dengan Freeport ditandatangani.

“Nanti setelah ditandatangani, baru kami sampaikan,” katanya.

Sebelumnya, perwakilan PT Freeport Indonesia di Kota Jayapura, pada Selasa, 23 Februari, siang bertemu dengan Benhur di kediamannya di Jalan Jeruk Nipis, Kotaraja, Distrik Abepura.

“Siang tadi terjadi pertemuan perwakilan Freeport di Jayapura Pieter Tukan dan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano,” kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun, pada Selasa lalu. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.