Hasil Formula 1 – GP Jerman: Hamilton terdepan, Rio Haryanto finish terakhir

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Formula 1 – GP Jerman: Hamilton terdepan, Rio Haryanto finish terakhir
Lewis Hamilton berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali finish terdepan dalam lanjutan balapan Formula 1 di sirkuit Hockenheimring, Jerman, pada Minggu, 31 Juli.

Dengan kemenangan ini, Hamilton tetap memimpin klasemen dunia dengan perolehan poin 217. Sementara rekan setimnya, Nico Rosberg, hanya finish di tempat keempat di Jerman, di belakang duo pembalap Red Bull.

Peraih pole position yang juga pembalap tuan rumah, Rosberg, finish di tempat keempat setelah upayanya pada tikungan ke-6 lap 30 hanya membuat Verstappen sedikit keluar lintasan.

Duo Red Bull, yang sejak awal menjadi pesaing terdekat Mercedes, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, merebut podium dua dan tiga mendampingi Hamilton. 

Di belakang Rosberg, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, finish di tempat kelima dan keenam, sementara posisi ketujuh direbut pebalap Force India, Nico Hulkenberg. 

Pebalap McLaren Honda Jenson Button yang menyusul Valtteri Bottas dari William di lap terakhir, finish di urutan kedelapan, di depan Button.

Setelah berbenturan pada lap ketujuh, pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, finish di posisi 20 atau terakhir. Sementara dua pembalap, Felipe Nasr dan Felipe Massa, gagal menyelesaikan balapan.

Hasil GP Jerman membuat posisi Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen sementara championship. Sedangkan nasib Rio Haryanto di Manor Racing semakin penuh tanda tanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!