Boneka Ahok dijual di Filipina?

Rappler Social Media Team
Boneka Ahok dijual di Filipina?
Anggota tim sukses Ahok mencuit bahwa toko Toys Kingdom di Filipina menjual boneka sang gubernur, tapi pihak toko menyangkalnya.

JAKARTA, Indonesia – Aktivis dan anggota tim sukses Gubernur DKI Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama, Mohamad Guntur Romli, mencuit bahwa boneka gubernur kontroversial tersebut dijual di sebuah toko mainan di Filipina.


Cuitan itu disambut hangat oleh netizen yang mendukung Ahok. Banyak di antara mereka yang berkata bahwa sosok Ahok punya daya pikat internasional.

<blockquote class=”twitter-tweet” data-conversation=”none” data-lang=”en”><p lang=”in” dir=”ltr”><a href=”https://twitter.com/GunRomli”>@GunRomli</a> <a href=”https://twitter.com/basuki_btp”>@basuki_btp</a> wah… pak Ahok go international..</p>&mdash; Nenemole (@kurniatindra) <a href=”https://twitter.com/kurniatindra/status/783959455641636864″>October 6, 2016</a></blockquote>
<script async src=”//platform.twitter.com/widgets.js” charset=”utf-8″></script>

Tapi ada juga yang menginginkan Ahok untuk tetap fokus ke konstituennya di Jakarta.


Karena boneka tersebut memakai baju khas Jedi dari film sains fiksi Star Wars, ada juga yang membandingkan Ahok dengan sosok Luke Skywalker yang memerangi the dark side.


Namun, ketika ditanya oleh Rappler, pihak toko Toy Kingdom Filipina menyangkal bahwa boneka tersebut dijual di toko mereka. 

Rappler juga bertanya kepada Guntur Romli di toko mana di Filipina boneka itu dijual. Sampai saat ini, Guntur belum menjawab.

Menurut laporan media, boneka tersebut dijual di acara Indonesia Comic Con 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada tanggal 1-2 Oktober 2016 yang lalu.

Bagaimana menurutmu? Siapa yang berkata sebenarnya? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ini! – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.