Pilkada DKI wRap: Sabtu, 8 Oktober 2016

Rappler.com
Pilkada DKI wRap: Sabtu, 8 Oktober 2016
Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru seputar Pilkada DKI pada Sabtu, 8 Oktober 2016

Bawaslu: Pernyataan Ahok soal surat Al Maidah biasa saja

Komisioner Badan Pengawas Pemilu, Nasrullah turut berkomentar mengenai pernyataan bakal calon gubernur petahana DKI, Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama terkait ayat Al-Quran dari surat Al Maidah. Di saat sebagian pihak menganggap pernyataan Ahok itu telah menistakan agama Islam, Nasrullah justru berpendapat pernyataan Ahok tersebut biasa saja.

“Kami ingin membangun peradaban pemilu yang damai dan santun. Mari sampaikan sesuatu yang mencerdaskan mereka. Jangan panik, statement Ahok biasa saja soal Al Maidah. Tenang saja, jangan terlampau panik dengan statement itu karena kami diajari untuk menghargai satu sama lain,” kata Nasrullah di Warung Daun.

Kendati begitu, Nasrullah menghargai sikap umat Muslim yang melaporkan Ahok karena pernyataan itu. Tetapi, menurutnya sulit bagi kepolisian untuk memproses laporan tersebut. Apalagi Mahkamah Konstitusi telah membatalkan rekaman (sebagai alat bukti yang sah di pengadilan). Selengkapnya baca di Detik.

 Agus berharap warga DKI memilihnya bukan karena melihat fisik

DAFTAR CAGUB. Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkan ruangan usai menyerahkan dokumen pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jumat, 23 September. Foto oleh Rivan Awal Lingga/ANTARA

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti meminta kepada publik untuk memilih kandidat bukan karena melihat fisik, tetapi lebih kepada visi dan misi. Hal itu dia sampaikan ketika melakukan pertemuan dengan para tokoh pemuda dan aktivis di Jaringan Nusantara.

“Saya rasa semua ganteng. Kalau semuanya ganteng, kecuali Bu Sylvi cantik sendiri. Saya merasa bersyukur berdampingan dengan beliau. Mudah-mudahan warga Jakarta memilih dengan pikiran rasional dan visi serta misi,” kata Agus.

Dia juga menegaskan setiap cagub dan cawagub punya keunggulan masing-masing. Selengkapnya baca di Detik.

– Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.