Satgas Tinombala tangkap istri Ali Kalora dalam keadaan hamil besar

Rappler.com
Satgas Tinombala tangkap istri Ali Kalora dalam keadaan hamil besar
Ali Kalora hingga saat ini masih menjadi buronan polisi

JAKARTA, Indonesia – Satuan Tugas Tinombala berhasil menangkap istri pentolan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora pada Selasa, 11 Oktober di Desa Moengko Lama, Poso. Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, perempuan yang diketahui bernama Tini Susanti Kaduku alias Umi Farel itu ditangkap di rumah salah satu warga berinisial HD.

Tini merupakan salah satu orang yang telah ditetapkan oleh kepolisian masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Penangkapan berdasarkan pengembangan informasi yang didalami oleh tim selama satu minggu,” ujar Martinus ketika dikonfirmasi pada Rabu, 12 Oktober di Mabes Polri.

Usai memperoleh informasi detail, Satgas gabungan Tinombala yang terdiri dari Polri-TNI kemudian menjemput Tini Kalora di desa tersebut.

“Tim mendatangi rumah HD dan melakukan negosiasi. Mereka kemudian menjemput Tini yang bersembunyi di dalam kamar. Penangkapan berlangsung secara kondusif dan aman. Pemeriksaan selanjutnya dilakukan di Polres Poso,” kata Martinus menambahkan.

Sementara, Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Suhfahriadi, Tini ditangkap dalam keadaan hamil. Informasi itu, ujar Rudy diperoleh dari hasil penyelidikan personil polisi di lapangan dan usai ditanyakan kepada Tini.

Rudy menyebut Tini diperkirakan akan melahirkan pada bulan November mendatang.

“Dia akan kami berangkatkan ke Palu, lalu menjalani perawatan sambil menunggu kelahiran anaknya,” tutur Rudy seperti dikutip media.

Polisi hingga saat ini masih memburu suami Tini. Menurut Rudy, setelah Santoso tewas, Ali termasuk calon kuat besama Firdaus menjadi pemimpin baru MIT. Ali diketahui termasuk yang paling senior dan lama jadi teroris di Poso. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.