Puluhan ribu ekstasi ditemukan di Kantor Pos Jakarta Barat

Rappler.com
Puluhan ribu ekstasi ditemukan di Kantor Pos Jakarta Barat
Ekstasi diduga dikirim dari Jerman.

JAKARTA, Indonesia – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 49.447 butir ekstasi seberat 20.900 gram yang tersimpan dalam sebuah paket kotak makanan kecil di Kantor Pos Jakarta Barat. 

“Kasus ini berhasil diungkap oleh BNN dan Bea Cukai Pasar Baru pada tanggal 19 dan 29 Agustus 2016,” kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Kasus ini terungkap karena paket yang dikirim dari Jerman itu tak kunjung diambil oleh pemiliknya. Sesuai prosedur, Kantor Pos Jakarta Barat kemudian menyerahkan paket tersebut kepada Bea Cukai.

Selanjutnya Bea Cukai menghubungi BNN. Setelah paket tersebut dibuka, isinya ternyata pulihan ribu butir ekstasi. “Yang menerima tahu, tapi nggak berani mengambil,” kata Waseso.

BNN kemudian melakukan pengembangan. Mereka mengirimkan surat panggilan kepada penerima paket. Namun alamat tujuan yang tertera pada paket itu ternyata fiktif.

Saat ini ribuan ekstasi berbentuk persegi dengan kode YXL itu telah disita BNN. BNN sendiri sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Indonesia di Jerman untuk menelusuri siapa pemilik paket tersebut. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.