49 korban Hercules ditemukan meninggal

Febriana Firdaus
49 korban Hercules ditemukan meninggal
(UPDATED) Menurut KASAU Marsekal Agus Supriatna, tidak ada penumpang yang selamat

Jakarta, Indonesia (UPDATED) — Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna mengatakan sudah 49 jenazah ditemukan dari total 113 penumpang yang terdaftar dalam manifest pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Selasa, 30 Juni. 

“Sudah 49 penumpang ditemukan,” kata Agus dalam wawancara dengan Metro TV. “Jumlah penumpang dalam manifest 101. Jadi total 113 termasuk kru.”

Agus mengatakan tidak ada penumpang yang selamat. 

Dr. Sandi Pakpahan dari UGD RSU Adam Malik menyatakan bahwa ada satu korban sipil yang baru saja diselamatkan, seorang perempuan berusia 40 tahunan. Dia bukan penumpang pesawat, tapi karyawan toko yang tertimpa pesawat. 

“Baru satu yang ketahuan (identitasnya). Ada 5 orang yang ketahuan luka bakar serius. Yang ketahuan namanya Bu Ina,” katanya dalam wawancara dengan Radio Elshinta.

KSAD juga telah mengkonfirmasi penemuan jenazah salah satu tim penerbang, Serka Lutfi. 

“Sudah ditemukan baju penerbang kita, pangkat Serka, kondisi terbakar. Mayat sudah hangus,” lapor salah satu penerbang Angkatan Darat pada KSAD.

Pesawat Hercules ini jatuh pada Selasa siang dalam perjalanan dari Medan menuju Tanjung Pinang, hanya dua menit setelah lepas landas. Penyebab kecelakaan sampai saat ini belum diketahui. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.