SAKSIKAN: Penampilan Ariska Putri Pertiwi di sesi tanya jawab ‘Miss Grand International 2016’

Rappler.com
Ariska menjawab pertanyaan dengan tenang namun tegas

Ariska Putri Pertiwi sukses mengalahkan empat kontestan lainnya di babak final dan meraih titel sebagai Miss Grand International 2016. Foto dari akun Facebbok Miss Grand International.

JAKARTA, Indonesia – Ariska Putri Pertiwi terlihat santai dan tenang saat menjawab pertanyaan dari dewan juri Miss Grand International 2016 di Westgate Las Vegas Resort & Casino, Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa, 25 Oktober.

Padahal, host Brian J. White membacakan pertanyaan yang lumayan ‘tricky’. “Jika kamu harus memilih satu dari dua orang berikut ini untuk membantu menghentikan perang dan kekerasan, antara Donald Trump dan Hillary Clinton dan mengapa?”

Ika, begitu ia akrab disapa, mendapat giliran paling akhir menjawab.

“Ini pertanyaan yang sulit untuk saya. Tapi saya akan memilih. Jika saya mempunyai kesempatan untuk memilih, saya akan memilih Hillary Clinton. Kenapa? Karena saya tahu dia adalah perempuan yang cerdas, independen dan berani. Itulah mengapa saya memilihnya untuk bekerjasama.”

Dan saya percaya jika saya dan Hillary Clinton bekerjasama, saya percaya saya bisa menghentikan perang. Dan saya mengajak orang lain untuk ikut menghentikan perang dan kekerasan. Jadi saya memilihnya untuk bersama-sama menghentikan perang dan kekerasan. Terima kasih.”

Mungkin ketenangan sekaligus ketegasan jawaban yang diberikan Ika saat itulah yang menjadi kunci kesuksesannya meraih gelar Miss International 2016.

Ika menyisihkan empat kontestan dari Puerto Rico, Amerika Serikat, Filipina dan Thailand sebelum merebut titel sebagai Miss International 2016.

BACA JUGA:

 —Rappler.com