Mengintip kafe yang digunakan sebagai lokasi syuting ‘Goblin’

Rappler.com
Mengintip kafe yang digunakan sebagai lokasi syuting ‘Goblin’
Kafe ini jadi saksi pertemuan Kim Shin dan Ji Eun Tak di masa depan

JAKARTA, Indonesia – Meski masa penayangannya telah usai, namun serial K-drama Goblin tampaknya masih menjadi topik pembicaraan yang cukup hangat, terutama di kalangan pecinta K-drama.

Sejak tamat di episode 16 pada 21 Januari lalu, penggemar Goblin masih terus penasaran dengan segala sesuatu yang terkait dengan serial kesayangan mereka tersebut. Salah satunya adalah tentang lokasi syuting Goblin.

Baru-baru ini, seperti laporan Soompi, sebuah program acara televisi di kanal SBS baru saja mengungkap sebuah lokasi kafe yang menjadi lokasi kunci kisah Goblin.

Ingat adegan di mana Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (diperankan oleh Kim Go Eun) bertemu di masa depan setelah Eun Tak berumur 29 tahun? Adegan tersebut sempat muncul di episode-episode awal saat Kim Shin mendapatkan “penglihatan” tentang masa depannya dengan Eun Tak.

Di cerita Goblin, kafe tersebut disebut berada di Quebec, Kanada. Seperti yang sudah diketahui, sebagian besar syuting Goblin memang mengambil lokasi di Quebec. Namun ternyata lokasi kafe tersebut bukan di Quebec tapi di kota Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Nama kafe tersebut adalah Cafe Zino yang memang bernuansa Eropa yang sangat kental di dekorasinya. Cafe ini dikelilingi pemandangan alam yang indah dan pegunungan.

Menurut sang pemilik, sejak Goblin meledak di pasaran, banyak penggemar K-drama yang berkunjung ke kafenya untuk merasakan pengalaman romantis ala Kim Shin dan Ji Eun Tak.

Kota Paju sendiri bisa diakses dari Seoul, ibukota Korea Selatan dengan berkendara selama 30 hingga 90 menit, tergantung moda transportasi yang Anda pilih. Selain berkendara dengan mobil pribadi, Paju juga bisa diakses dengan bis dan kereta dari Seoul.

Lokasi Paju berdekatan dengan area Korean Demilitarized Zone sekaligus perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.