Hasil lengkap perempat final Piala Presiden 2017

Rappler.com
Hasil lengkap perempat final Piala Presiden 2017
Siapa yang akan lolos ke semi final?

JAKARTA, Indonesia — Turnamen pemanasan Piala Presiden 2017 kini telah memasuki babak 8 besar alias perempat final.

Sebanyak 8 tim terbaik dari fase grup bertemu di babak ini untuk memperebutkan empat tempat di babak semi final nanti. Nantinya, tim yang menjuarai turnamen Piala Presiden ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 miliar, sementara runner-up akan mendapatkan Rp 2 miliar.

Bagaimana jalannya pertandingan di babak perempat final pada Sabtu, 25 Februari dan Minggu, 26 Februari?

Simak dalam laporan berikut:

 

Minggu, 26 Februari

 

Semen Padang vs Bhayangkara FC

Skor akhir: 1-0

Jalannya pertandingan: Prediksi bahwa Semen Padang akan melenggang ke semifinal Piala Presiden 2017 dengan mudah tidak terjadi. Dalam laga melawan Bhayangkara FC, mereka menghadapi tembok kokoh pertahanan lawan. 

Di babak pertama, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. Babak kedua juga relatif sama. Hingga laga hampir berakhir, banyak yang mengira laga akan dilanjutkan dengan adu penalti. 

Namun, gol Vendry Mofu di menit ke-90 membuyarkan impian Bhayangkara FC. Semen Padang melenggang ke semifinal dengan gol semata wayang Vendry.

Arema FC vs Sriwijaya FC

Skor akhir: 1-0

Jalannya pertandingan: Arema FC berhasil melaju ke babak semi final Piala Presiden setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Singo Edan dicetak oleh Adam Alis Setyano saat babak kedua baru berjalan sekitar dua menit.

Pertandingan berlangsung ketat dan dihujani kartu kuning sejak babak pertama. Tercatat 5 orang pemain Sriwijaya FC dan 3 pemain Arema yang membukukan kartu kuning. Sementara Arema harus bermain dengan 10 orang setelah Ferry Aman Saragih diberikan kartu merah oleh wasit pada menit ke-78.

Namun Arema tetap keluar sebagai pemenang dan memastikan tempat di babak semi final.

 

Sabtu, 25 Februari

Pusamania Borneo FC vs Madura United

Skor akhir: 0-0 (5-4)

Jalannya pertandingan: Pusamania Borneo FC memastikan langkah ke semi final Piala Presiden 2017 setelah berhasil mengalahkan Madura United lewat adu penalti.

Pusamania Borneo FC akan bertemu dengan Persib di semi final pada Kamis, 2 Maret dan Minggu, 5 Maret mendatang.

Pertandingan antara Pusamania melawan Madura United berlangsung alot selama 90 menit. Dengan hasil imbang tanpa gol, pertandingan pun langsung dilanjutkan adu penalti.

Kelima penendang dari Pusamania berhasil mencetak gol. Sementara satu-satunya eksekutor yang gagal dari Madura United adalah Fachruddin Ariyanto. Tendangannya berhasil ditahan oleh kiper Pusamania Borneo FC Wawan Hendrawan.

 

Persib vs Mitra Kukar

Skor akhir: 3-2

Jalannya pertandingan: Persib kembali melanjutkan rekor kemenangannya di Piala Presiden 2017 sekaligus memastikan tempat di semi final setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar 3-2 di perempat final.

Gol pembuka kemenangan Persib dicetak oleh Atep pada menit ke-11. Mitra Kukar pun tidak tinggal diam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat gol Oh Inkyun.

Selang dua menit kemudian Persib berhasil kembali mempimpin lewat gol Vladimiri Vujovic yang membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Atep kembali mencetak gol dan memperbesar keunggulan Persib menjadi 3-1. Satu menit kemudian, pada menit ke-75, Andre Agustiar sempat memperkecil ketinggalan. Namun skor 3-2 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.