Rizieq Shihab kembali ke Indonesia setelah Ramadan

Ursula Florene
"Dia juga banyak pengikut di sini.”

Kuasa Hukum Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitra Ampera usai jumpa pers di Jakarta, Selasa (16/5). Foto oleh Ursula Florene/Rappler

JAKARTA, Indonesia — Kuasa Hukum Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitra Ampera mengatakan Rizieq Shihab baru akan kembali ke Indonesia setelah Ramadan.

“Insyallah Habib Rizieq akan pulang setelah Ramadan. Dia juga banyak pengikut di sini,” kata Kapitra dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Selasa 16 Mei 2017.

Rizieq Shihab saat ini tengah tersangkut sejumlah kasus, antara lain kasus dugaan pornografi. Kasus ini tengah diproses di Polda Metro Jaya. Rizieq bahkan sudah dipanggil dua kali namun mangkir.

Polda Metro berencana mengeluarkan surat penjemputan paksa kepada Rizieq. Namun saat ini Rizieq sedang berada di luar negeri. Kapitra mengatakan Rizieq enggan pulang karena adanya ketimpangan hukum di Indonesia.

Kapitra memastikan kliennya akan kembali ke Indonesia. Sebab, selain memiliki banyak pengikut di sini, Kapitra juga mengklaim pakar hukum Yusril Ihza Mahendra juga telah bersedia menjadi saksi ahli untuk Rizieq. —Rappler.com